5 Tempat Berbuka Puasa yang Asyik di Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwitterpinterestlinkedintumblr

*Kontributor: Adam Naufal Dzaky

Bulan Ramadhan tentu menjadi ajang berkumpul dengan orang-orang terdekat, baik itu teman, sahabat, pasangan, maupun keluarga. Undangan bukber atau buka bersama pun tak habis-habis datangnya. Momen itu tentu lebih spesial jika makanannya enak dan tentu tempatnya pun nyaman. Ada yang memilih berbuka di rumah dengan memesan menu catering ramadhan, ada pula yang berbuka di restoran favorit yang lebih praktis dan nyaman. Masih bingung memutuskan buka puasa apa hari ini? Nah, berikut ini ada 5 tempat yang penulis rekomendasikan sebagai tempat berbuka puasa di Solo. Meskipun ada banyak kuliner khas Solo, kali ini menu yang ditawarkan tak lepas dari aneka kuliner kekinian. Mana saja sih tempatnya?

1.Kobo Burger and Rice Bowl

Kobo Burger Solo (Foto: dimanaja.com)

Sesuai dengan namanya, Kobo menghidangkan berbagai menu Burger dan Rice Bowl. Selain Burger dan Rice Bowl, Kobo juga menyediakan menu pasta. Burger di sini terasa nikmat karena patty nya terasa ndaging banget! Layaknya restoran lain yang menyediakan paket promo ketika bulan Ramadhan, Kobo pun punya menu promonya sendiri. Menu promo di sini tersedia mulai dari harga 26 ribu – 35 ribu sudah termasuk minum dan pajak. Selain itu, jika memesan paket promo buka puasa, anda juga akan dapat takjil gratis

Kobo Burger and Rice Bowl

Alamat  : Jl. Moh. Yamin No. 189, Tipes, Solo

Jam buka : 11 siang – 10 malam

2. Solchic

Solchic Solo (Foto: kontan.co.id)

Ketika boomingnya restoran Richeese Factory sekitar tahun 2017, banyak restoran kecil mengikuti konsep ayam saus keju. Namun, tidak banyak yang bertahan sampai sekarang. Salah satu restoran ayam saus keju yang masih berdiri hingga sekarang yaitu Solchic. Dengan pilihan menu di bawah 20 ribu, Solchic bisa dijadikan salah satu opsi tempat untuk bukber yang hemat dan enak!

Solchic

Alamat :  Manahan, Penumping, Kampus IV UMS, Belakang Kampus I ISI, Kota Barat

Jam Buka : 11 siang – habis

3. Kimchi Resto

Kimchi Resto Solo (Foto: lagilibur.com)

Masakan Korea memang sedang naik daun belakangan ini. Kimchi Resto merupakan salah satu pelopor masakan Korea di Kota Solo, sehingga rasa dan kualitasnya tak usah diragukan lagi. Banyak pilihan menu di restoran Korea ini, baik menu paket maupun menu ala carte. Ada 2 pilihan menu paket yaitu Gangnam Set Menu dengan harga 42 ribu dan Incheon Set Menu dengan harga 37 ribu. Perbedaan utamanya yaitu dari menu main coursenya, untuk Gangnam Set anda mendapatkan Bulgogi, sedang untuk Incheon Korean Curry Rice. Mungkin harganya sedikit mahal, namun rasa dan porsi yang didapatkan pun sepadan.

Kimchi Resto

Alamat : Jalan Veteran No. 190, Solo

Jam Buka : 4 sore – 11 malam (Bulan Ramadhan)

4. Roti Bakar Manahan

Roti Bakar Manahan Solo (Foto: travelingyuk.com)

Menu utama dari Restoran ini tentu roti bakar. Namun, Roti Bakar Manahan juga menyediakan menu makan berat lain seperti Indomie, beragam varian Rice Bowl, hingga Fried Chicken. Di sini juga tersedia paket hemat untuk buka puasa. Harganya pun cukup terjangkau yaitu 17 ribu sudah ditambah esteh! Kalau masih lapar, anda dapat memesan berbagai roti bakar dengan topping spesial yang menjadi andalan restoran ini.

Roti Bakar Manahan

Alamat : Jl. Kenanga No. 12, Badran, Kota Barat, Solo

                 Jl. Adi Sucipto 1 No. 1, Manahan, Surakarta

Jam Buka : 3 Sore – 11 Malam

5. KillingMie

KillingMie Solo (Foto: tribunnews.com)

Dari namanya pun restoran ini dapat ditebak menu andalannya. Ya, KillingMie menyediakan berbagai pilihan menu Miedengan berbagai topping dan level pedas. Namun untuk paket berbuka, KillingMie hanya menyediakan menu nasi yang tentunya harganya pun cukup murah. Mulai dari 19-22 ribu anda sudah dapat menikmati nasi goreng ataupun nasi ayam ditambah es teh.

KillingMie

Alamat : Jl. Kenanga No. 22, Badran, Kota Barat, Solo

Cabang : FoodCourt Solo Grand Mall

Jam buka : 4 sore – 11 malam (Kota Barat)

1 siang – 10 malam (FoodCourt SGM)

(Dilihat 212 kali, 2 kunjungan hari ini)
Updated: 12 Mei 2019 — 1:33 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *