KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Angkringan Jl Senjoyo – Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Menu nasi kucing di angkringan Jl. Senjoyo, Salatiga

Angkringan ternyata tidak hanya populer di Jogja, di Salatiga pun warung rakyat ini sedang menjamur dimana-mana. Bahkan sekarang anak-anak muda gaul pun banyak yang memilih angkringan sebagai tempat nongkrong. Suasana yang lebih santai serta harga makanan yang enak dan murah meriah menjadi pertimbangan utama mereka.

Angkringan adalah warung tenda sederhana, kadang juga hanya berwujud geribak makanan, yang menawarkan aneka jajanan rakyat seperti nasi kucing (nasi yang dibungkus kecil-kecil dengan sedikit lauk oseng tempe atau potongan bandeng kecil), gorengan, baceman, macam-macam lauk sate (usus, kikil, ati ampela), dsb. Minuman khas angkringan biasanya adalah wedang jahe yang menghangatkan

Nasi kucing di angkringan Jl. Senjoyo, Salatiga

Di Salatiga ada beberapa angkringan yang cukup populer, salah satunya adalah angkringan di pinggir Jl. Senjoyo, Salatiga. Angkringannya berupa warung tenda yang didirikan di atas trotoar. Di malam hari anda akan melihat banyak anak muda sedang asyik makan lesehan di sepanjang trotoar dekat angkringan.

Nasi kucing dikombinasikan dengan beberapa macam lauk

Keunggulan utama angkringan ini adalah nasi kucing dan sambalnya yang pedas. Ukuran nasi kucing disini mungkin lebih kecil dibandingkan dengan yang di tempat lain, tapi kualitas nasi yang digunakan bisa dibilang lebih unggul. Nasinya pulen dan masih hangat ketika disajikan. Karena cepat laris, nasi kucingnya selalu distok ulang dengan bungkusan nasi baru yang masih hangat. Lebih dari 500 bungkus nasi kucing bisa ludes hanya dalam satu malam.

Macam-macam lauk di angkringan Jl. Senjoyo: gorengan hangat, ceker bacem, sate usus, sate ati ampela

Sambal terasi yang disertakan di dalam nasi kucing juga bisa membuat orang ketagihan. Rasanya pedas dan sedap, cocok dipadukan dengan nasi putih yang pulen. Jika beruntung, anda bisa minta tambah sambal pada si penjual. Lauk yang disediakan ada bermacam-macam antara lain: bakwan, tahu isi, mendoan, tahu bacem, sate usus, sate ati ampela, dan ceker ayam. Istimewanya, gorengan disini selalu tersaji hangat. Ceker bacemnya sangat empuk dan selalu digoreng dulu sebelum disajikan.

Jam buka: dari pukul 17.00 – sampai habis

Lokasi: Jl. Senjoyo, Salatiga

 

Februari 2013

(Dilihat 2.505 kali, 2 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 27 Februari 2013 — 4:10 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved