KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Ayam Bakar “Hj. Siti Yatmi” / “Ojo Gelo”, Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Ayam Bakar “Ojo Gelo” yang akan berganti nama jadi “Hj. Siti Yatmi”

Ayam bakarnya terbilang istimewa dengan bumbu manis-gurih yang menggoyang lidah dan dagingnya yang begitu empuk. Bumbunya sangat merasuk ke dalam daging ayam tapi tetap tidak terasa berlebihan, tidak menimbulkan rasa eneg. Belum lagi aroma asapnya yang menggugah selera. Penyajiannya pun unik karena potongan ayamnya yang cukup besar ditusuk seperti layaknya sate dan dibakar di atas bara arang.

Kadang kita menjumpai ayam bakar yang terlalu dominan rasa kecapnya, namun tidak demikian dengan ayam bakar Ojo Gelo ini. Rasa ayam bakar ini lebih dekat dengan jenis ayam bakar Klaten yang dimasak dengan areh santan, sehingga memunculkan rasa gurih yang nendang.

Aneka menu di Ayam bakar Ojo Gelo / Hj. Siti Yatmi, Solo

Sebenarnya warung makan ini tidak hanya menjual ayam bakar. Gudeg dengan aneka lauknya (krecek, telur dan bisa juga dikombinasikan dengan ayam akarnya), serta tahu dan tempe bacemnya juga layak dicoba, tak kalah enaknya. Seperti nama warungya, Ojo Gelo, yang berarti jangan/tidak kecewa, menu yang tersedia pun tidak akan mengecewakan anda.

Jika beli untuk dibawa pulang, ayam bakarnya akan tetap terasa enak meski dimakan keesokan harinya dan tanpa perlu dipanaskan. Namun bila anda memanaskannya, kemungkinan besar citarasa dari bumbunya yang khas akan sedikit menghilang.

Pemberitahuan tentang pergantian nama ayam bakar “Ojo Gelo” menjadi “Ayam Bakar Hj. Siti Yatmi”

RM Ayam Bakar Hj. Siti Yatmi alias “Ojo Gelo” sekarang tempatnya lebih lapang

Rumah makan Ojo Gelo sekarang bertempat di Jalan Hasanudin 12 Brengosan, Solo. Tempat yang sekarang lebih luas dan nyaman daripada lokasi yang terdahulu di Jalan Slamet Riyadi, sebelah timur stasiun Purwosari. Terakhir singgah ke rumah makan ini ada kabar bahwa ayam bakar “Ojo Gelo” akan segera berganti nama menjadi “Ayam Bakar Hj. Siti Suyatmi”.

Lokasi: Jalan Hasanudin 12 Brengosan, Solo

Januari 2013

*update terakhir: Februari 2013

(Dilihat 5.889 kali, 20 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 14 Februari 2013 — 4:44 pm

3 Comments

Add a Comment
  1. Klarifikasi:
    OJO GELO tidak pernah berganti nama sejak berdiri. OJO GELO tetap memiliki citarasa dan nama yang sama sejak berdirinya tahun 1982 sampai sekarang. Memang bnar OJO GELO pindah, namun pindahnya di Jalan Songgolangit 30, Gentan, Solo.

    Sekian Klarifikasi dari kami, terimakasih.

    1. Benar,, OJO GELO yg asli dikita , bukan ganti2 nama , makasih responnya 😄

  2. Ini knp ya org ini, kok ngaku2 OJO GELO,, kan kamu ga py sertifikat asli yaa!! Tolong dihapus ini iklannya ,, drpd anda bermasalah dgn saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved