KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Ayam Goreng Kalasan Jl. Pungkursari – Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Ayam Goreng Kalasan Jl. Pungkursari Salatiga

Ayam Goreng Kalasan di Jalan Pungkursari ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk kuliner malam di Salatiga. Warungnya sederhana dan digunakan secara bergantian dengan Gudeg Aan yang buka di pagi hari. Warung ini buka dari jam 5 sore hingga malam hari. Jam tutupnya tak bisa dipastikan, tergantung seberapa cepat dagangannya habis. Tapi biasanya jika lebih dari jam 8 malam, menu yang tersedia tinggal sedikit.

Menu yang menjadi andalan disini adalah ayam kampung goreng yang disajikan dengan kremesan. Daging ayam kampung biasanya agak keras dan alot, tapi tidak demikian dengan ayam goreng disini. Ayam kampungnya sangat empuk dan bumbunya pun sangat merasuk hingga ke tulang. Kremesannya memberi tonjokan rasa gurih ketika disantap dengan nasi putih hangat, sangat cocok.

Pilihan menu di Ayam Goreng Kalasan

Warung Ayam Goreng Kalasan

Jika anda penggemar pedas mungkin harus sedikit berkompromi, karena sambal yang disajikan tidak terlalu pedas dan lebih menonjolkan rasa manis. Rasa manis dari sambal mungkin memang ditujukan untuk mengimbangi gurihnya ayam goreng dan kremesan. Selain ayam, anda juga bisa memesan tahu dan tempe goreng yang tak kalah nikmatnya.

Jalan Pungkursari memang dikenal sebagai salah satu sentra kuliner di Salatiga, dari pagi hingga malam jalan ini dipenuhi dengan warung-warung yang menjajakan aneka makanan. Beberapa diantaranya adalah Mie Bangka, Gudeg Aan (pagi hari), Soto & Sate Kerang Parmoso (pagi hari), dan dawet ayu (siang hari).

Jam buka: 17.00 WIB – sampai habis

Lokasi: Jalan Pungkursari, Salatiga

 

Februari 2013

 

 

(Dilihat 807 kali, 2 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 10 April 2013 — 2:05 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved