KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better: Bukan Ayam Goreng Biasa

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better

Ada satu tempat di Solo yang menyajikan olahan ayam yang istimewa, namanya Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better. Tidak seperti ayam goreng yang biasa kita temui, disini daging ayam melalui dua kali proses pengolahan sehingga membuat dagingnya sangat empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Ayam yang digunakan pun ayam kampung sehingga rasa dan tekstur dagingnya terasa lebih mantap.

Sebelum digoreng, ayam kampung utuh terlebih dulu melalui proses tim (semacam dikukus) dengan bumbu-bumbu tertentu. Dengan proses ini, daging ayam kampung yang cenderung keras bisa menjadi sangat lembut. Bumbunya pun bisa meresap lebih maksimal sampai ke tulang-tulangnya. Proses pemasakan awal ini akan memunculkan citarasa ayam yang lebih kuat jika dibandingkan dengan ayam yang hanya diungkep dengan bumbu sebelum digoreng.

Ayam baru digoreng setelah ada pesanan sehingga selalu tersaji fresh from the pan. Sepertinya ayam sengaja tidak digoreng terlalu lama agar dagingnya tidak mengeras dan sari-sari dagingnya tetap terjaga (daging tetap terasa moist). Begitu dihidangkan, aroma ayam goreng yang sedap semakin menggugah selera makan dan membuat lidah makin tak sabar untuk mencecap kenikmatannya. Rasa Ayam Tim Goreng Bu Better ini makin terasa sempurna ketika dipadukan dengan nasi putih hangat yang pulen, berikut sambal terasi zdan lalapan segar sebagai pendamping. Disini anda juga dapat mencoba menu lain seperti sayur asem, tahu dan tempe bacem.

Selain dimakan di tempat, Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better juga sering dijadikan oleh-oleh. Tak perlu khawatir citarasanya akan berkurang karena proses pemasakan yang sempurna bisa membuat rasa ayam goreng istimewa ini bertahan lama, meskipun dalam kondisi dingin.

 

Jam buka: pagi hingga malam

Lokasi: Jalan Raya Solo – Tawangmangu, Palur, Karanganyar, Solo. Timur Palang Kereta Api Palur.

Cabang: Jl. Yosodipuro Ruko II No.135

 

Maret 2013

*Sumber foto: panduanwisata.com

 

 

(Dilihat 4.466 kali, 20 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 30 Maret 2013 — 8:42 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved