KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Bakmi & Nasi Goreng Djowo Jalan Semeru, Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Nasi goreng spesial uritan di Bakmi Djowo Semeru

Kuliner malam di Salatiga sangat identik dengan aneka macam nasi goreng dan olahan sejenisnya. Jika anda mencari nasi goreng jawa yang enak di Salatiga, warung makan di Jalan Semeru ini bisa menjadi salah satu pilihan. Lokasinya tak jauh dari toko roti Wonder Bakery (toko roti kondang di Salatiga) yang juga terletak di jalan yang sama. Warungnya tidak tampak dari jalan karena harus masuk gang kecil (kiri jalan) tepat sebelum lampu merah. Namun di ujung gang ada papan nama yang menjadi penunjuk arah menuju Bakmi Djowo Semeru.

Menu yang disediakan disini antara lain nasi goreng, nasi godog, bakmi goreng dan bakmi godog. Nasi gorengnya model magelangan, dipadukan dengan mi gepeng plus daging ayam kampung dan potongan-potongan kentang rebus. Pak Agus, pemilik sekaligus juru masak di warung ini, masih setia memasak menggunakan angklo (semacam kompor tradisional dengan bahan bakar arang) yang dipercaya bisa menghasilkan rasa masakan lebih sedap dibanding kompor gas/minyak. Tiap pesanan dimasak per porsi untuk menjaga kualitas rasa, karenanya pembeli harus sabar menanti ketika antrean cukup banyak.

Bakmi godog di Bakmi Djowo Semeru

Anda bisa memesan menu spesial dengan bahan tambahan seperti uritan, ati ampela, brutu (pantat ayam), sayap, dan sebagainya. Bahkan tahu bacem yang diiris tipis-tipis pun bisa turut ditambahkan ke dalam nasi goreng, semua tergantung selera dan keinginan pembeli. Meski bernama Bakmi Djowo, menu yang populer disini adalah nasi gorengnya. Sebagai saran, cobalah juga menu nasi godognya yang terasa sangat pas dinikmati di tengah udara dingin Salatiga.

Kesan tradisional di warung ini makin terasa karena menempati bangunan tradisional Jawa yang semuanya terbuat dari kayu disertai dengan ukiran-ukiran di beberapa bagian. Dulu Bakmi Djowo Semeru buka sore hari (sekitar jam 5) dan tutup setelah dagangan habis (biasanya sekitar jam 9). Tapi kabar terakhir menyebutkan warung ini buka lebih awal, yakni dari jam 12 siang hingga jam 10 malam.

Desember 2012

 

 

(Dilihat 2.618 kali, 5 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 6 Maret 2014 — 4:05 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved