KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Bakso ABC Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Bakso ABC Salatiga

Sebenarnya nama warung bakso ini adalah Sari Roso, tapi orang lebih mengenalnya dengan nama Bakso ABC karena lokasinya ada di pertigaan ABC, salah satu landmark terkenal di kota Salatiga. Popularitas bakso ABC sudah lama merambah ke luar kota, bahkan tidak sedikit orang yang mengidentikkan kuliner Salatiga dengan bakso ABC. Dari mulai buka hingga jelang jam tutup, warung ini nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Ini tak terlepas dari letak warungnya yang strategis karena berada di jalur utama antar kota. Orang-orang dari luar kota, baik dari arah Semarang maupun Solo, akan dengan mudahnya menemukan warung bakso ABC.

Semangkuk bakso ABC berisi mie/bihun dan beberapa butir bakso sapi. Isinya cukup simpel, namun kualitas rasa baksonya tak bisa diremehkan. Kekenyalan baksonya pas dan gurihnya berasa. Kuahnya pun terasa ringan dan segar, tidak berlemak.

Di meja juga disediakan sajian tahu bakso goreng yang khas warung ini. Tahu bakso teresbut bisa dicampurkan ke dalam semangkuk bakso untuk menambah isian. Tapi jika anda lebih suka menikmati tahu bakso dalam kondisi kering/garing, anda bisa langsung memakannya sebagai lauk pendamping atau sekedar camilan.

Lokasi : Jl. Jend Sudirman 274 ( pertigaan ABC ), Salatiga. Berdekatan dengan Hotel Laras Asri

Januari 2013

*Sumber gambar: wisataku-kuliner.blogspot.com

 

 

 

 
 

 

 

(Dilihat 4.526 kali, 16 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 28 Januari 2013 — 6:55 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved