KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Bersiap Menangkal Amuk Ceker Setan di Malang

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Ceker Setan Malang (foto: tourismnews.co.id)

Ceker Setan Malang (foto: tourismnews.co.id)

Ada setan mengamuk di Malang? Ah, ternyata bukan. Ini hanyalah ceker ayam yang dimasak dengan bumbu cabai yang berlimpah sehingga sensasi pedasnya terasa benar berkecamuk di lidah dan dalam rongga mulut. Saking pedasnya, olahan ceker ayam ini sampai dijuluki Ceker Setan. Untuk menangkal ‘amuk’ si Ceker Setan, lebih baik siapkan dulu mental sebelum datang kesini dan tentu jangan lupa sediakan air minum yang cukup untuk memadamkan rasa pedas yang membakar lidah. Mungkin anda juga perlu sedia tisu atau saputangan untuk menyeka keringat yang bakal mengucur deras begitu menyantap Ceker Setan.

Bagi penggemar makanan pedas, Kota Malang menyediakan beberapa alternatif yang menantang, salah satunya adalah Ceker Setan ini. Lokasinya ada di Jl. Jakarta, Kota Malang. Tepatnya di depan SOB (School of Business). Warungnya terbilang sederhana dan baru buka pukul 10 malam. Penggemarnya sangat banyak dan sebagian besar mereka adalah anak-anak muda, mungkin pelajar atau mahasiswa. Harga makanan disini memang ramah bagi kantong mahasiswa dan pelajar. Sang pemilik warung pun harus menggunakan sistem antrian agar pelanggan tidak berebut. Biasanya nomor antrian mulai bisa diambil dari jam 9 malam.

Dari segi penampilan, Ceker Setan sebenarnya tak terlalu nampak istimewa. Penyajiannya sangat sederhana, tak banyak ornamen disana-sini. Yang menonjol adalah warna merah menyala dari bumbu cabai yang menyelimuti ceker ayam. Butuh sekitar 2 – 3 kg cabai untuk membuat Ceker Setan. Jumlah cabai yang digunakan pun bisa lebih banyak di saat hari libur atau akhir pekan. Ceker ayam dimasak bersama bumbu cabai hingga empuk. Selain rasa pedas, jejak rasa gurih dari kuah kaldu ayamnya juga masih bisa dirasakan. Bila ingin menu yang lebih berdaging, warung ini juga menyediakan sayap dan kepala ayam yang dimasak dengan bumbu pedas yang sama.

Bila anda penggemar makanan pedas sejati, pastinya tak ingin melewatkan ‘amukan’ si Ceker Setan yang satu ini. Namun pastikan anda datang kesini lebih awal, karena jika terlalu larut anda bisa tidak kebagian nomor antrian.

Warung Ceker Setan Malang

Buka: 22.00 WIB – habis

Lokasi: Jl. Jakarta, Kota Malang. Depan SOB (School of Business)

Februari 2014

 

(Dilihat 2.457 kali, 12 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 7 Februari 2014 — 9:09 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved