KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Citarasa Nostalgia Tahu Pojok Magelang

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Tahu Kupat Pojok Magelang (foto: pesonanegeri.com)

Tahu Kupat Pojok Magelang (foto: pesonanegeri.com)

Tahu Kupat merupakan salah satu kuliner yang jamak ditemui di banyak kota di Jawa Tengah. Meski begitu, Tahu Kupat di tiap daerah memiliki ciri khasnya sendiri baik dari segi bumbu, bahan yang digunakan, maupun penyajian. Di Magelang, ada satu tempat makan ikonik yang telah bertahan puluhan tahun menjajakan Tahu Kupat dengan rasa istimewa, yakni Tahu Pojok. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di salah satu jalan utama di Magelang, Jl. Tentara Pelajar.

Satu porsi Tahu Kupat Pojok berisikan ketupat, kecambah, irisan kol, seledri, bakwan yang telah dipotong-potong, dan tahu goreng. Salah satu bagian terbaik dari Tahu Kupat Pojok adalah tahu gorengnya.  Teksturnya yang lembut tetap terjaga karena hanya digoreng setengah matang. Tahunya pun selalu hangat karena baru digoreng setelah ada pesanan. Semua bahan tersebut lantas disiram kuah encer yang terbuat dari bahan dasar kacang tanah dan kecap. Kuahnya kacangnya begitu menawan, perpaduan antara rasa manis, gurih, dan pedasnya terasa pas di lidah. Ada sedikit tendangan rasa bawang putih ketika menyantapnya dan tahu kupat inipun terasa makin nikmat.

Suasana Warung Tahu Pojok Magelang (foto: pesonanegeri.com)

Suasana Warung Tahu Pojok Magelang (foto: pesonanegeri.com)

Warung Tahu Pojok juga menyediakan aneka snack dan lauk tambahan yang sangat cocok disantap bersama tahu kupat, seperti  emping, rempeyek kacang, kerupuk udang, sate udang goreng, dan berbagai macam  gorengan. Beberapa toples kaca yang digunakan untuk wadah makanan kecil memunculkan kesan zadul di tempat ini. Sebagai hidangan penutup, anda bisa memesan es teler, es buah, es cendol, es cincau, ataupun sekoteng.

Tahu Pojok tak pernah sepi pembeli. Puncak keramaian biasanya terjadi kala jam makan siang. Ini tak lepas dari lokasi warung yang berdekatan dengan perkantoran. Pembeli bahkan harus rela berdesakan atau mengantri tempat duduk demi bisa menikmati tahu kupat Magelang yang legendaris ini.

 

Buka: 09:30 – 20:30 WIB

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar Kios No. 14, Magelang

 

September 2013

 

 

 

(Dilihat 815 kali, 5 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 24 September 2013 — 3:56 pm

1 Comment

Add a Comment
  1. Saya tertarik dengan informasi mengenai tempat wisata kuliner diatas. Indonesia memang Negeri yang memiliki keanekaragaman kuliner yang memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing.Selain itu, tulisan diatas sangat menarik untuk dipelajari yang dapat menambah wawasan kita mengenai kuliner di lndonesia. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Explore Indonesia yang bisa anda kunjungi di Explore Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved