KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Depot Eskimo Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Aneka es campur di Depot Eskimo Salatiga

Aneka es campur di Depot Eskimo Salatiga

Mencari tempat yang menjual aneka minuman segar dan es campur di Salatiga bukanlah hal yang terlampau sulit. Di Salatiga memang ada beberapa tempat yang terkenal dengan aneka menu es campurnya, antara lain adalah Es Kobra, Es Kesambi, Es Ladamba, dan Eskimo. Dari kelas warung tenda hingga warung gedongan semua ada disini dan layak untuk dicoba. Namun kali ini perhatian Kabar Kuliner tertuju pada Depot Eskimo. Namanya saja sudah catchy, langsung mengingatkan kita pada suku yang hidup di kutub utara yang bersuhu dingin.

Depot Eskimo terletak di Jl. Pemotongan Salatiga, menempati sebuah bangunan yang tak seberapa besar. Namun orang akan mudah menemukannya berkat spanduk besar yang terpampang di depan warung. Selain itu juga ada penanda lain berupa stan burger yang berjualan tepat di depan warung. Dari segi reputasi, Eskimo memang kalah tenar dibandingkan Es Kesambi atau Es Kobra. Tetapi dari segi rasa, racikan depot es yang berdiri sejak 2003 ini sungguh layak untuk dicoba dan bahkan tak kalah dengan para pendahulunya.

Depot Eskimo menawarkan berbagai macam racikan es campur seperti Es Kimo, Es Nightsky, Es Sarang Burung, Es Tropicana, Es Putri Salju, Es Puding, Es Pelangi, Es Blue Shapir, dll. Semua menu es menggunakan es serut yang ketika dimakan akan memberi sensasi rasa yang khas. Berbeda dengan yang sekedar bongkahan es biasa.

Es Kimo berisikan beberapa jenis puding kecil, roti tawar, buah kaleng, dan es serut yang di atasnya disiram dengan syrup dan susu cokelat. Es Sarang Burung terdiri dari campuran buah leci, puding kecil, yanghun, nata de coco, roti tawar, meses, sirup dan susu putih. Es Tropicana merupakan perpaduan dari buah leci, puding kecil, jelly, nata de coco, roti tawar dan susu putih. Dari segi isi, semua menu memang kompenennya kurang lebih sama. Yang membedakan adalah racikan sirup dan susunya.

Selain es campur, Depot Eskimo juga menyediakan menu lain seperti gado-gado, es soda gembira, dan aneka jenis puding. Harganya pun terbilang bersahabat, rata-rata tak lebih dari Rp 10.000,- (harga Mei 2013). Jika sedang di Salatiga dan menginginkan santapan ringan nan menyegarkan, Depot Eskimo bisa jadi pilihan menarik.

Buka: pagi – sore

Lokasi: Jl. Pemotongan No. 86, Salatiga

Juni 2013

(Dilihat 1.737 kali, 28 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 28 Juni 2013 — 4:53 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved