ICIP-ICIP KULINER BARAT DI WARUNG ORANGE SOLO

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

*Kontributor: Adam Naufal Dzaky

Akhir-akhir ini banyak cafe, bistro ataupun restoran baru yang menjual konsep cozy serta instagrammable bermunculan di Kota Solo. Tapi, belum banyak bistro ataupun restoran yang menurut saya makanannya menjadi highlight dari kebanyakan resto yang hanya menjual tempat yang instagrammable. Salah satu tempat yang menurut saya tidak hanya menjual konsep tempat, namun juga makannnya benar-benar lezat yaitu Warung Orange ini. Bertempat di daerah Pasar Kliwon, Solo, yang notabenenya terkenal sebagai Kampung Arabnya Solo, Warung Orange tentu menyediakan menu makanan khas Timur Tengah. Namun tidak hanya masakan khas Timur Tengah, restoran ini juga menyediakan berbagai makanan mulai dari British, Italian, Mexican, sampai masakan khas Indonesia pun ada!

(Foto: @ceciliaadea)

Dari luar restoran ini sudah terlihat bergaya Eropa. Begitu masuk ke dalam pun suasana vintage ala Barat lebih kental terlihat. Varian menunya terbilang luas, mulai dari pizza, pasta, taco, churros, olahan sapi, ayam, maupun seafood tersedia di restoran ini. Kali ini, saya berkesempatan mencicipi olahan menu Beef Banger, dan teman saya memesan Briyani Rice with Panfried Dori.

Untuk Beef Banger, masakan khas daerah Britania Raya ini, terlihat sederhana dengan hanya berisi Mashed Potato dan Sosis Bratwurst. Namun, Beef Banger disini sangatlah lezat! Mashed Potatonya terasa lembut dan gurih, tidak keasinan, dan sosis bratwurstnya pun berpadu dengan saus khas dengan irisan bawang bombay yang menambah citarasa dalam masakan ini. Sedangkan untuk Nasi Briyaninya tidak kalah nikmat! Beras basmathi berpadu dengan aneka ragam rempah menghasilkan citarasa yang khas, ditambah dengan lembutnya ikan Dori yang telah dimasak dengan sempurna menjadikan menu ini salah satu menu alternatif di Warung Orange.

(Foto: @ceciliaadea)

Untuk harga, di Warung Orange ini terbilang cukup terjangkau, mengingat porsinya yang cukup besar dan rasanya yang enak. Untuk sepaket Beef Banger dan Es Teh dihargai dengan 25 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk mendapatkan menu Briyani Rice with Panfried Dori anda hanya cukup membayar 33 ribu rupiah saja. Oh iya, di Warung Orange juga tersedia berbagai menu dessert yang tidak boleh terlewatkan juga. Mulai dari Red Velvet Cake, Choco lava, hingga Tiramisu pun tersedia. Restoran ini menyediakan menu sarapan juga, yang artinya mereka buka dari pagi hingga larut malam.

Warung Orange
Lokasi: Jalan Kapten Mulyadi No. 225, Pasar Kliwon, Solo
Jam buka : 9 Pagi – 10 Malam

(Dilihat 123 kali, 1 kunjungan hari ini)
Updated: 30 Maret 2019 — 8:13 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *