KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Kambing Bakar Cairo yang Khas dan Menggoda

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Kambing  Bakar Cairo (Foto: klik-eat.com)

Kambing Bakar Cairo (Foto: klik-eat.com)

Menjelajah kuliner Jakarta seolah tiada habisnya. Bagi penggemar olahan daging kambing, ada satu lagi tempat yang bisa menjadi alternatif pilihan, yakni Kambing Bakar Cairo. Jikalau bosan dengan menu kambing yang standar (semacam sate, gulai, tongseng, dan sop), tempat ini akan membawa anda  pada tingkat kenikmatan yang berbeda.

Potongan daging kambing yang besar dan empuk dengan bumbu rempah khas Timur Tengah yang menyelimutinya merupakan nilai lebih yang ditawarkan Kambing Bakar Cairo kepada para pelanggannya. Bahkan tempat makan ini juga mengklaim bahwa hidangan kambingnya rendah kolesterol.

Penampilan Kambing Bakar Cairo memang sangat menggoda. Potongan daging kambing bakar yang berukuran cukup besar disajikan di atas hotplate yang membuat aroma sedapnya kian membumbung menggodai indera penciuman. Begitu diiris, barulah nampak betapa empuk daging kambingnya. Bahkan tanpa bantuan pisau pun kambing bakar ini tetap mudah disantap. Daging yang lembut dan bumbu rempah yang membalutnya sangat memanjakan lidah. Jika suka, irisan daging bisa dicocolkan dulu ke sambal kecap sehingga memberinya citarasa manis pedas.

Untuk menu Kambing Bakar Cairo, ada beberapa bagian yang bisa dipilih seperti iga, paha, ataupun punggung. Besaran dagingnya pun tersedia dalam beberapa ukuran. Ada yang 250 gram, 350 gram, dan 500 gram. Tinggal pilih sesuai selera dan kemampuan. Salah satu kunci kelezatan Kambing Bakar Cairo terletak pada kualitas bahannya. Yang digunakan adalah kambing muda yang berusia 3 – 5 bulan. Selain dagingnya lebih empuk, kandungan lemaknya pun tak terlalu banyak. Teknik pengolahan dan bumbu rempah khas Timur Tengah-nya juga diklaim bisa mengurangi kadar kolesterol dalam daging kambing.

Untuk bisa menikmati hidangan istimewa ini pembeli harus sedikit bersabar karena proses memasaknya butuh waktu kurang lebih 25 – 30 menit. Selain Kambing Bakar Cairo, tempat ini menyediakan pula menu lain, seperti Gulai Kambing, Nasi Goreng Kambing, Soto Mesir, Tongseng, dan Roti Mariam dengan aneka topping. Kambing Bakar Cairo pertama kali ada di Bandung, tepatnya di Jl. Gegerkalong Hilir. Namun kini sudah memiliki cukup banyak cabang, termasuk di Jakarta.

Lokasinya antara lain:

Jl. Wolter Monginsidi No. 39 – Jakarta Selatan
Jam Buka: 16.30 – 21.00

Jl. Sambas III No. 126 Melawai (Belakang Inul Vista)Jakarta Selatan

Jl. Gegerkalong Hilir No. 25Bandung

Jl. Pelajar Pejuang No. 104Bandung

 

Agustus 2013

(Dilihat 2.289 kali, 10 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 27 Agustus 2013 — 5:51 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved