KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Kuliner Malam yang Komplit di Warung Mbak Tum – Semarang

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Nasi Gudeg yang dikombinasikan dengan krecek dan koyor di Warung Makan Mbak Tum - Semarang

Nasi Gudeg yang dikombinasikan dengan krecek dan koyor di Warung Makan Mbak Tum – Semarang

Berkeliling Kota Semarang di malam hari tentunya tak lengkap jika tidak disertai perburuan aneka kuliner khasnya. Salah satu tempat yang bisa menjadi destinasi menarik kuliner malam ada di daerah Peterongan. Disini terdapat satu warung tenda terkenal yang menjual berbagai macam menu untuk santap malam, namanya adalah Warung Mbak Tum. Dari lontong opor, gudeg, hingga koyor tersedia disini.

Salah satu menu yang menjadi favorit pengunjung adalah nasi koyor. Koyor (bagian otot sapi) dimasak sambal goreng dengan kuah gurih dan agak pedas. Untuk penyajiannya, koyor dipotong-potong terlebih dulu ke dalam ukuran lebih kecil agar lebih mudah disantap. Koyor bisa disajikan begitu saja dengan nasi berikut tambahan sambal atau dikombinasikan dengan menu gudeg. Pilihan yang terakhir ini lebih menarik, karena dalam satu porsi nasi gudeg koyor anda akan merasakan berbagai citarasa dan tekstur makanan yang berbeda.

Koyornya terbilang istimewa karena yang digunakan bukan jenis yang terlalu berlemak. Teksturnya agak liat seperti kikil dan terlihat bersih. Rasanya yang gurih terasa cocok untuk mengimbangi gudeg yang manis. Terlebih lagi ada tambahan siraman kuah opor di atasnya Jika suka, andapun bisa meminta tambahan sambal pete yang juga menjadi ciri khas warung ini. Sungguh menu makan malam yang menyenangkan. Selain koyor, ada juga menu lain yang bisa dikombinasikan dengan gudeg seperti ayam goreng, krecek, opor ayam, atau babat iso.

Kabarnya Warung Makan Mbak Tum ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Tak heran jika namanya cukup tersohor. Bahkan tak sedikit pelancong dari luar kota yang meluangkan waktu bersantap malam disini. Warung ini seperti penyelamat bagi mereka yang beraktivitas di malam hari, karena buka hingga larut malam.

Buka: sore – tengah malam

Lokasi: Jl MT Haryono / Mataram Semarang Jawa Tengah. Di seberang Sri Ratu Peterongan

Februari 2014

(Dilihat 4.955 kali, 14 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 15 Februari 2014 — 10:31 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved