KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Lezatnya Pizza Tradisional Italia di Nanamia Pizzeria — Yogyakarta

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Kontributor: Intania

Beberapa menu di Nanamia Pizzeria - Yogyakarta

Beberapa menu di Nanamia Pizzeria – Yogyakarta

 

Bosan dengan pizza ala Amerika dengan roti tebal dan enek? Cobalah pizza di Nanamia Pizzeria.

Di kedai ini, pizza yang dijual adalah pizza ala Italia dengan roti tipis dan renyah sehingga tak bikin kita cepat kenyang dan bahkan bikin kita ingin nambah lagi dan lagi. Roti tipisnya dipanggang di atas oven tradisional sehingga tidak berminyak. Rasa rotinya gurih dan kadang sedikit pahit jika agak gosong. Teksturnya lembut di tengah karena pengaruh topping dan kriuk di pinggir.

Tak hanya rotinya yang istimewa, tapi juga kejunya. Mozzarella yang meleleh di atas roti yang renyah menjadi paduan yang sangat nikmat. Kejunya mulur saat saya memotongnya untuk saya taruh di piring kecil saya. Ah, bayangan keju yang meleleh itu bikin liur saya ingin menetes. Haha. Belum lagi topping-nya yang beraneka macam.

Ya, di kedai ini memang disediakan puluhan menu pizza dengan aneka macam topping di atasnya. Namanya aneh-aneh, tapi ada penjelasan di setiap nama menu sehingga kita tak perlu kebingungan. Ada pizza Nanamia Speciale yang berisi mozzarella, bawang bombay, nanas, chilli, dan spicy chicken. Ada juga Al Tono yang mengandung tuna. Jika Anda tak suka daging atau ikan, Anda bisa coba Vegetariana yang berisi aneka sayuran. Tentu saja semua topping akan berpadu dengan keju mozzarella yang meleleh. Yummm.

Pizza di sini hanya tersedia dalam ukuran medium dan besar, tidak ada ukuran personal. Tapi tak perlu khawatir karena dengan rasanya yang nikmat dan “ringan”, Anda bisa makan porsi medium sendiri. Hehe. Bagi saya, makan di Nanamia Pizzeria paling seru jika berbanyak sehingga bisa pesan aneka menu dan menjajal setiap rasa yang semua lezat.

Jika Anda sendiri dan tak ingin makan pizza, ada bermacam-macam menu lain yang juga bisa Anda cicipi. Di sini ada menu Pasta, Antipasti (menu pembuka), Insalata (salad), Sup, dan Es krim. Saat saya ke sana bersama Nindy—partner in eat—beberapa waktu lalu, kami memesan spageti tuna selain pizza. Semangkuk spageti yang memuaskan dengan potongan tuna yang besar-besar membuat kami menganggapnya sebagai spageti tuna terenak di Yogyakarta. Semua itu akan semakin lengkap dengan minuman yoghurt atau lassy (campuran yoghurt dan buah asli) yang segar.

Oya, soal harga, pizza di Nanamia berkisar antara 35 – 50 ribuan untuk pizza medium dan tambahkan 10 ribu untuk pizza yang besar. Untuk menu pasta, harganya sekitar 25 ribuan. Dengan harga sekian, rasanya tak terlalu mahal jika mengingat rasanya yang sangat lezat. Harga ini juga termasuk harga yang murah dibanding resto-resto pizza sejenis yang belakangan muncul di Yogyakarta.

Jika ingin merasakan kelezatan pizza ini, datang saja ke kedai Nanamia Pizzeria yang terletak di Komplek Pertokoan Moses Gatotkaca. Kedai ini mulai buka pukul 11.00 setiap hari, kecuali hari Jumat (buka pukul 13.00). Tapi jika Anda terlalu lapar, isi dulu perut Anda dengan makanan lain karena penyajiannya agak lama. Maklum, oven terbatas sementara pengunjung tak pernah berhenti. Jangan juga datang pukul 11.00 persis karena biasanya oven belum siap dan kita mesti menunggu cukup lama.

 

Buka: 11.00 WIB (Jumat buka pukul 13.00)

Lokasi: Jln. Moses Gatot Kaca Blok B 10-17, Gejayan Mrican, Yogyakarta

 

Juni 2014

(Dilihat 885 kali, 5 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 9 September 2014 — 7:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved