KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Melepas Penat dengan Segelas Susu Segar Shi Jack – Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Susu Segar Shi Jack. Susu Jahe Cokelat Syrup Dingin

Jalan-jalan sore di Kota Solo terasa makin menyenangkan ketika dipungkasi dengan kesegaran segelas Es Susu Syrup dari kedai Susu Segar Shi Jack yang sudah sangat tersohor di kota budaya ini. Selepas beraktivitas seharian, tempat ini memang sangat cocok untuk mengisi kembali energi yang hilang dan melepas penat. Konon Shi Jack itu sendiri adalah kependekan dari sebuah rangkaian kalimat: “Sempurnakan Hidup Ini – Jika Anda Capek Kesini”. Ada begitu banyak racikan minuman susu segar yang ditawarkan disini, nama-namanya pun terkesan lucu. Simak saja nama-nama berikut ini: Tante Susy (Susu Syrup Tanpa Telur), Suteja (Susu Telur Jahe), Superboy (Susu Perah Boyolali), Superman (Susu Perah Manis), Suramadu (Susu Manis Rasa Madu), Sukamandi (Susu Cokelat Manis Dingin), Es Dara (Es Soda Gembira), dsb.  

Pramusaji sedang meracik susu segar pesanan pelanggan

Susu Segar Shi Jack adalah sebuah kedai susu yang memiliki konsep seperti angkringan. Tempatnya sederhana saja, hanya berupa warung tenda di pinggir jalan / trotoar. Selain menjual aneka jenis racikan minuman susu segar, tersedia pula nasi kucing dan berbagai macam makanan kecil. Disini pengunjung bisa minum susu segar sembari mengisi perut dengan berbagai pilihan menu makanan yang ada. Di samping makanan ringan yang sudah tersaji di meja, anda juga bisa memesan aneka menu dengan nama yang tak kalah uniknya, seperti: Roti Bacok (Bakar Cokelat), Stang (Telor Setengah Matang), Roti Baju (Roti Bakar Keju), Rabana, (Roti Bakar Nanas), Pisang Owol, dll. Kebersahajaan dan keakraban yang tercipta di warung ini membuat pengunjung betah, tidak hanya untuk menikmati susu tapi juga bersosialisasi dengan teman. Jika beruntung, anda juga bisa melihat aksi pramusaji yang bergaya ala bartender ketika meracik minuman.

Susu Segar Shi Jack – Es Kopi Susu Cokelat Jahe Syrup

Konon Shi Jack adalah perintis kedai susu segar di Kota Solo. Saking populernya, minum susu segar seolah sudah menjadi gaya hidup orang Solo. Sekarang memang sudah banyak bermunculan kedai susu segar lain di berbagai sudut Kota Solo, namun nama Shi Jack sudah terlanjur lekat di benak para penikmat susu segar baik yang datang dari dalam maupun luar kota. Di sore hingga malam hari, kedai Susu Segar Shi Jack mulai banyak bertebaran di berbagai titik di Kota Solo. Susu Segar Shi Jack memiliki cukup banyak cabang, kurang lebih ada 12 cabang, dengan pusatnya di Jl. Kapt. Mulyadi (depan benteng Vastenberg).

Buka: 17.00-02.00

Lokasi:

  1. Susu Segar Shi Jack – Jl. Kapt. Mulyadi (depan benteng Vastenberg)
  2. Susu Segar Shi Jack – Jl. Yos Sudarso
  3. Susu Segar Shi Jack – Jl. Dr. Rajiman
  4. Susu Segar Shi Jack – Jl. Veteran (Gading)
  5. Susu Segar Shi Jack Jl. Raya Solo Baru
  6. Susu Segar Shi Jack – Depan Lapangan Kota Barat
  7. Susu Segar Shi Jack – Jl. Kapten Mulyadi Lojiwetan
  8. Susu Segar Shi Jack – Jl. Honggowongso
  9. Susu Segar Shi Jack – Jl. Adi Sucipto, depan batik semar
  10. Susu Segar Shi Jack di Alun-alun  Sukoharjo.
  11. Susu segar Shi Jack depan Luwes Galabo.

 

*Sumber foto: www.solopos.com & www.banyumurti.net

Mei 2013

 

 

(Dilihat 3.818 kali, 18 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 8 Mei 2013 — 8:22 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved