KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Nasi Goreng Babat Iso “Mbak Yati” – Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Nasi Goreng Babat Iso "Mbak Yati" - Salatiga

Nasi Goreng Babat Iso “Mbak Yati” – Salatiga

Kuliner malam di Salatiga memang sangat didominasi oleh menu nasi goreng dan sejenisnya. Di sepanjang jalan, di gang-gang sempit, hingga di resto anda bisa dengan mudah menemukan aneka jenis nasi goreng, baik yang masih menggunakan racikan tradisional maupun yang sudah dimodernisasi. Namun ada dua jenis nasi goreng yang  paling umum dan menjadi favorit masyarakat setempat, yakni nasi goreng babat iso dan nasi goreng Jawa. Yang agak mengherankan, dari sekian banyak tempat yang menjajakan dua jenis nasi goreng tersebut, nyaris tak ada yang sepi pengunjung. Sepertinya tiap tempat memang telah memiliki pelanggan setia masing-masing.

Warung Nasi Goreng Mbak Yati termasuk salah satu tempat yang memiliki pelanggan fanatik cukup banyak. Menu andalannya tak lain adalah nasi goreng babat iso. Jika dibandingkan dengan tempat lain, Nasi Goreng Babat Iso Mbak Yati memiliki kekhasan tersendiri pada bumbunya. Disini nasi gorengnya terlihat sedikit basah, dengan citarasa dan aroma yang menyerupai kari. Berbeda dengan tempat lain yang umumnya menggunakan bumbu standar berupa bawang putih dan kecap manis. Barangkali karena bumbu yang berbeda ini pula, penggemar Nasi Goreng Mbak Yati lebih banyak dari kalangan anak muda. Lidah mereka mungkin lebih terbiasa dengan berbagai variasi rasa.

Porsi Nasi Goreng Babat Iso Mbak Yati bisa dibilang bersahaja, tidak berlebihan tapi juga tidak terlalu sedikit. Untuk ukuran porsi tersebut, potongan babat iso yang disertakan cukup melimpah. Babat isonya empuk dan tidak dipotong terlalu kecil agar masih terasa “gigitannya” ketika disantap. Satu hal yang paling menyenangkan dari Warung Nasi Goreng Mbak Yati adalah fleksibilitasnya. Disini anda bisa leluasa mengkreasikan menu pesanan.

Bagi yang menyukai pete, tersedia nasi goreng babat iso spesial pete. Masih kurang puas? Anda bisa meminta agar di nasi goreng tersebut ditambahkan telur ceplok/dadar. Jika sedang benar-benar lapar, anda bisa memesan nasi goreng porsi dobel atau memesan babat gongso dengan nasi putih porsi besar. Selain nasi goreng babat iso, menu babat gongso turut menjadi primadona di warung ini. Bagi yang tidak suka olahan babat iso, tersedia menu lain seperti nasi goreng ayam, nasi goreng telur, dan bakmi goreng.

Warung Nasi Goreng Mbak Yati terletak di Jl. Brigjen Sudiarto, Salatiga. Untuk menemukannya tak terlalu sulit: dari arah Lapangan Pancasila (alun-alun Kota Salatiga) ambil jalan yang menuju ke Pasar Sapi. Warungnya kecil, hanya berjarak beberapa meter dari pom bensin yang ada di jalan tersebut.

Jam buka: sore- malam

Lokasi: Jl. Brigjen Sudiarto, Salatiga.

 

Mei 2013

 

(Dilihat 3.004 kali, 6 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 3 Juni 2013 — 9:02 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved