KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Nongkrong Asyik dan Makan Enak di Dhaw’t Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Beberapa tahun belakangan ini di Salatiga makin banyak bermunculan tempat makan yang sekaligus bisa menjadi tempat yang asyik untuk berkumpul dengan teman atau keluarga. Yang dijual tidak sekedar kualitas masakan, melainkan juga suasana yang nyaman dan aneka fasilitas yang bisa membuat pengunjung kian betah meluangkan waktu di tempat tersebut. Tempatnya bermacam-macam, dari yang warung kaki lima hingga resto dengan bangunan yang cukup mentereng. Meski hanya kota kecil, gairah usaha kuliner di Salatiga memang tak pernah redup.

Dhawt SalatigaBerlokasi di daerah belakang kampus UKSW Salatiga, tepatnya di Cungkup, Dhaw’t adalah salah satu tempat makan yang termasuk dalam kriteria tersebut di atas. Meski menyandang nama Depot Es Dhaw’t, sesungguhnya tempat ini lebih menyerupai sebuah restoran. Dari penampakan fisik luarnya saja sudah terlihat betapa luasnya tempat ini, lebih menyerupai sebuah restoran keluarga. Ruang parkirnya sangat akomodatif, motor dan mobil bisa cukup leluasa parkir di sana. Begitu memasuki bangunan, pengunjung langsung dipertemukan dengan tangga yang akan membawa ke lantai 2.

Lantai dasar Dhaw’t terdiri dari dua bagian. Area dalam menawarkan ruang yang lapang dan bersih. Pun tempat duduknya dirangkai seperti layaknya dalam kafe: beberapa meja kecil di bagian tengah dan meja panjang beserta sofa di pinggir ruangan. Bagi yang lebih menyukai suasana outdoor, area luar di halaman belakang bisa menjadi pilihan. Tempatnya cukup lapang dengan beberapa bangunan gazebo dari bambu sehingga terkesan natural.

Jika melihat menu yang ditawarkan, makin jelas bahwa Dhaw’t ini lebih dari sekedar depot es. Ada ratusan jenis masakan yang tersedia, dari masakan lokal, China, Jepang, hingga Eropa. Justru ragam es di sini tidak sebanyak dan sevariatif hidangan utamanya. Bagi penggemar nasi goreng, Dhaw’t menawarkan beberapa varian nasi goreng dengan bumbu dan isian yang berbeda. Segala jenis masakan berbahan dasar daging sapi, ayam, dan seafood juga tersedia. Sebut saja sapi lada hitam, bulgogi, teriyaki beef, tepanyaki beef, iga bakar, ayam asam manis, ayam mentega, udang/cumi/kakap dengan aneka pilihan saus, dan masih banyak lagi. Untuk masakan Baratnya, Dhaw’t menawarkan aneka burger dan spaghetti, chicken cordon blue, berbagai jenis steak, beef schnitzel, chicken brocette, dan lain-lain.

Dari sekian banyak menu ada satu varian masakan yang cukup mengejutkan dari Dhaw’t, dan bahan utamanya justru ceker ayam. Bagian paling tidak elit dari ayam ini diolah menjadi beberapa jenis hidangan yang menarik. Ceker crispy, misalnya, ternyata rasanya melampaui ekspektasi. Ceker ayamnya terasa begitu empuk dan bumbunya sangat meresap. Saat digigit pun tulang-tulang kecil di dalam ceker seperti tidak terasa. Barangkali ceker ayamnya dimasak secara presto terlebih dulu untuk bisa menghasilkan tekstur empuk dan rasa gurih yang optimal. Dengan kualitas masakan yang cukup memuaskan dan tempat yang nyaman, Dhaw’t memang menjadi tempat makan sekaligus nongkrong bersama teman yang lumayan asyik. Ingin mengunggah foto-foto makanan yang menggiurkan di sini? Tinggal manfaatkan fasilitas free Wi-Fi tentu menjadi nilai plus

 

 

Lokasi: Jl. Yos Sudarso No.14, Salatiga

Buka: 10.00 – 21.30 WIB. Tutup tiap Selasa minggu kedua dan keempat

 

 

(Dilihat 5.072 kali, 32 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 17 Maret 2016 — 3:24 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved