KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Pasar Semawis, Pusatnya Kuliner Malam Semarang

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Suasana Pasar Semawis / Waroeng Semawis Semarang (foto: www.seputarsemarang.com)

Suasana Pasar Semawis / Waroeng Semawis Semarang (foto: www.seputarsemarang.com)

Pasar Semawis, atau disebut juga Waroeng Semawis, merupakan salah satu destinasi kuliner malam terkenal dan terlengkap di Semarang. Pusat kuliner yang mengambil tempat di di sepanjang Gang Warung kawasan Pecinan Semarang ini menjadi rumah bagi aneka makanan khas Semarang dan Chinese food, dari makanan kecil hingga besar. Mengusung konsep one stop street food, pengunjung bebas memilih hidangan favorit yang dijajakan di stan-stan makanan yang berjajar di sepanjang gang.

Cakwe, nasi goreng babat khas Semarang, es puter Cong Lik, wedang ronde, nasi pindang, soto sapi, sate sapi , nasi ayam, bakmi jowo, babat gongso, pisang plenet, swikee, hingga menu non-halal seperti sate babi adalah beberapa yang bisa ditemui disini. Deretan panjang meja dan kursi siap menampung para pengunjung begitu mereka selesai memesan hidangan yang diinginkan. Biasanya masyarakat datang kesini bersama anggota keluarga atau teman untuk menikmati kebersamaan dan kuliner malam di akhir pekan.

Suasana Pasar Semawis / Waroeng Semawis Semarang (foto: www.seputarsemarang.com)

Suasana Pasar Semawis / Waroeng Semawis Semarang (foto: www.seputarsemarang.com)

Selain kuliner, Pasar Semawis juga dimeriahkan dengan keberadaan tenda karaoke, tukang pijat tradisional, peramal, seni kaligrafi, hingga stan-stan yang menjual berbagai barang aksesoris, mainan anak-anak, hingga pakaian. Lagu-lagu mandarin yang diputar dari tenda karaoke makin membuat semarak suasana malam di tempat ini. Ketika menyambut Imlek, Pasar Semawis akan lebih meriah lagi dengan dengan berbagai hiasan lampion dan pertunjukan budaya tradisional Tionghoa seperti opera klasik, barongsai, wushu, dan wayang potehi

Awalnya Pasar Semawis adalah sebuah pasar malam yang diadakan oleh komunitas Pecinan Semarang untuk menyambut tahun baru Imlek di tahun 2004. Melihat potensi wisata yang ada, pada 2005 Pasar Semawis lantas dijadikan sebagai pusat kuliner yang rutin buka pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jam bukanya dari pukul 18.00 – 23.00. Gang Warung kawasan Pecinan yang biasanya ramai di siang hari pun ditutup bagi kendaraan pada malam harinya. Kini tak perlu bingung bila ingin berkuliner malam di Semarang. Cukup datang ke Pasar Semawis dan semua pilihan tersedia disana.

Buka: Hari Jumat, Sabtu & Minggu (Jam : 18.00 – 23.00)

Lokasi: Sepanjang Gang Warung, Kawasan Pecinan, Semarang

 

September 2013

 

 

(Dilihat 1.345 kali, 14 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 10 September 2013 — 4:17 pm

4 Comments

Add a Comment
  1. Setiap hari ada apa kalau event tertentu??

    1. sepertinya hanya tiap weekend (jumat – minggu)

  2. trimakasih infonya semoga bermanfaat, serasa di tiongkok

  3. Quality posts is the main to interest the visitors to pay a visit the web page, that’s what this
    website is providing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved