KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Perpaduan Unik dalam Nasi Pecel Rawon Pucang – Surabaya

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Nasi Pecel Rawon Pucang – Surabaya

Pecel dan rawon adalah dua jenis masakan tradisional yang sangat populer di Jawa Timur. Tapi apa jadinya jika dua masakan berbeda tersebut dipadukan dalam satu piring? Jawabannya bisa anda temukan di Warung Pojok Moro Seneng yang terletak di Jl. Pucang Anom, Surabaya. Ini adalah salah satu tempat makan malam favorit warga Surabaya. Disini ditawarkan 3 menu utama: Nasi Rawon, Nasi Pecel, dan tentunya Nasi Pecel Rawon yang unik.

Sederhananya, Nasi Pecel Rawon adalah nasi pecel yang disiram dengan kuah rawon. Perpaduan tersebut bukannya merusak rasa masing-masing masakan tetapi malah saling memperkaya, memunculkan satu kombinasi rasa baru yang unik. Rasa gurih-manis dari bumbu pecel seolah disempurnakan oleh kuah rawon yang juga kaya bumbu. Kuah rawon yang encer bisa berfungsi untuk meredam rasa eneg yang mungkin muncul karena bumbu kacang yang kental, sekaligus menambah kesegaran waktu menyantap Nasi Pecel Rawon.

Dalam kuah rawon tersebut turut disertakan pula beberapa potong daging sapi sebagai campurannya. Jika dirasa kurang meriah, anda masih bisa menambahkan lauk lain seperti telur dadar, telur mata sapi, ayam goreng, empal daging, dan lainnya. Jangan lupakan kerupuk udang yang sangat cocok dimakan bersama Nasi Pecel Rawon. Bagi anda yang gemar berpetualang rasa, menu unik dari Surabaya ini patut untuk dicoba.

 

Jam Buka: 17.00 – 23.00 WIB.

Lokasi: Jl. Pucang Anom, Surabaya. Pasar Pucang Surabaya

*Sumber foto: viva.co.id

April 2013

 

 

(Dilihat 2.405 kali, 6 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 24 April 2013 — 3:33 pm

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved