Rica Ayam ISI Solo, Kuliner Legendaris Mahasiswa Pedasnya Bikin Nagih

BAGIKAN DI: Facebooktwitterpinterestlinkedintumblr

*Kontributor: Adam Naufal Dzaky

Mahasiswa tidak dapat dipisahkan dengan gaya hidup hemat. Baik dari segi tempat tinggal, sampai dengan makanan. Mahasiswa, khususnya di daerah Jawa Tengah maupun Yogyakarta, tentu akrab dengan angkringan maupun burjo. Tiap daerah pun punya warung atau angkringan khas masing-masing. Untuk mahasiswa Solo, baik UNS maupun ISI (Institut Seni Indonesia), tentu kenal dengan Rica Ayam Bu Sartini. Warung makan ini sebenarnya menyajikan berbagai macam lauk dan sayur. Namun, yang sangat terkenal dari warung ini yaitu Rica Ayamnya yang membuat ketagihan banyak orang.

Rica ayam Bu Sartini yang pedasnya ngedap-edapi dan oseng kacang panjang, dipadukan nasi hangat jadilah menu makan siang favorit mahasiswa

Berlokasi di sebuah gang, tepatnya Jalan Halilintar No. 86, tidak membuat warung Bu Sartini sepi pengunjung. Bagi mahasiswa ISI dan UNS tempat ini seperti kantin dengan masakan ibu sendiri. Sudah sekitar 20-30 tahun warung ini berdiri, dan tetap saja mahasiswa dari berbagai angkatan berdatangan. Tentu kita bisa menebak mengapa warung Bu Sartini ini selalu ramai. Rica- rica yang dihidangkan di sini memiliki kuah pedas yang khas. Selain itu bumbunya juga meresap ke ayamnya. Rasa pedasnya seakan-akan mengajak kita untuk menyantapnya lagi dan lagi. Selain karena rasanya yang enak, harganya pun terjangkau. Sepiring nasi rica ayam dan sayur bisa ditebus dengan harga kurang lebih 8.000 rupiah saja.

Tentu tidak semua tempat menyediakan rica ayam yang enak dan dengan harga terjangkau seperti di sini. Menu lain pun relatif tidak terpaut jauh harganya. Untuk makanan bisa anda dapatkan mulai dari 4 sampai 10 ribu rupiah tergantung dengan lauk dan sayur yang anda pilih. Untuk minuman pun banyak variasinya, mulai dari es teh, es jeruk, es teh kampul, sampai dengan berbagai minuman sachet siap seduh. Untuk datang ke sini, hindari jam-jam makan siang jika anda tidak ingin antri dan tidak terburu-buru saat menikmati hidangan. Karena pada jam-jam tersebut warung ini penuh sesak oleh pengunjung baik mahasiswa maupun karyawan yang sedang istirahat makan siang.

Warung ini buka mulai dari jam 9 pagi sampai habis. Pelayanannya pun ramah. Sehingga selain murah dan enak, anda dapat merasakan suasana rumahan yang dapat mengobati rasa kangen bagi para mahasiswa!! Para perantau yang rindu dengan kampung halamannya.

Rica Ayam Bu Sartini / Rica Ayam ISI Solo
Lokasi: Halilintar No. 86, Jebres, Surakarta
Buka: Jam 9 pagi – malam (habis)

(Dilihat 253 kali, 8 kunjungan hari ini)
Updated: 12 Maret 2019 — 4:07 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *