KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Sate Kambing Pak Yono Salatiga

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Sate Kambing Pak Yono Salatiga

Di Salatiga ada satu warung sate yang kondang dan menyediakan aneka olahan daging kambing, namanya warung sate kambing Pak H. Yono. Menu yang ditawarkan disini antara lain sate kambing, tongseng, gule, gecok, dan tengkleng. Penggemarnya cukup banyak, bahkan tiap jam makan siang warung ini selalu terlihat penuh oleh pembeli. Kebanyakan mereka cocok dengan bumbunya yang mengena di lidah.

Dari segi keempukan daging, sate kambing Pak Yono sebenarnya tak terlalu istimewa. Dagingnya masih sedikit melawan ketika dikunyah, tapi toh pelanggan tetap menyukainya dan menganggapnya sebagai ciri khas sate kambing. Bahkan ada juga yang berpendapat bahwa sate kambing yang mantap dagingnya tidak perlu terlalu empuk. Harus ada sensasi gigitannya alias alot-alot sedikit. Tapi begitulah pelanggan, memiliki selera masing-masing dan tak bisa disamaratakan.

Tongseng Kambing Pak Yono Salatiga

Sate kambing Pak Yono disajikan dengan bumbu kecap yang encer beserta irisan bawang merah, cabai rawit, tomat, dan kol. Tak lupa ditambahkan pula taburan merica bubuk di atasnya. Selain memperkaya citarasa, merica juga akan menambah sensasi hangat dalam tubuh ketika kita menyantap sate kambing.

Menikmati sate kambing Pak Yono sebenarnya makin mantap jika dikombinasikan dengan menu olahan lain yang berkuah, seperti tongseng atau gule. Bumbu sate yang cenderung manis diimbangi dengan gurihnya kuah dari tongseng atau gule. Nasi pun bisa diguyur kuah agar terasa lebih berbumbu dan gurih. Jika ingin mencicipi olahan kambing yang unik dan menyegarkan, anda bisa memesan menu tengkleng kambing. Yang paling mengasyikkan dalam menikmati tengkleng adalah ketika menyesap sumsum dalam tulang dan memburu daging yang masih melekat di sela-sela tulang kambing

Jam buka: pagi hingga malam (jamnya kurang tahu pasti)

Lokasi: Jalan Dr. Muwardi, Salatiga. Depan Rumah Sakit Dr. Asmir / DKT

 

Februari 2013

 

 

(Dilihat 2.423 kali, 5 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 27 Februari 2013 — 4:34 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved