KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Sate Kere Yu Rebi – Solo

FacebookTwitterGoogle+PinterestDeliciousShare

Sate Kere Yu Rebi – Solo

Sate Kere Yu Rebi berlokasi di daerah belakang Stadion Sriwedari. Ini adalah satu tempat penjual sate kere yang cukup terkenal di Solo. Bahkan menurut pengakuan Yu Rebi, si pemilik warung, beberapa tokoh politik nasional dan artis terkenal pernah mampir di warungnya. Diantaranya ada Jokowi (mantan walikota Solo yang sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta), Megawati Soekarnoputri, Rieke Dyah Pitaloka, Marcella Zalianti, Didi Kempot, Pong Harjatmo, dan Bondan Winarno.

Varian sate kere disini terbilang lengkap, dari sate tempe bacem, sate gembus, hingga aneka sate jeroan sapi, seperti usus sapi (iso), babat, torpedo, kikil, hati, paru, ginjal, dan limpa. Berbeda dengan yang lain, sate gembus di warung Yu Rebi ini dikenal sangat lembut dan dipasok khusus dari Sukoharjo. Potongan sate jeroannya pun cukup besar dan terasa empuk, siap memuaskan para penikmatnya.

Sate Kere Yu Rebi Komplit dengan sate jeroannya

Setelah dibakar sate akan disajikan bersama lontong / nasi (sesuai permintaan) dan disiram dengan sambal kacang yang manis-gurih dan sedikit pedas. Untuk memperkaya citarasa, anda bisa menaburkan irisan bawang merah dan cabai rawit di atasnya.

Jika ingin lebih menyelami kekhasan sate kere, anda bisa memesan menu orisinal yang khusus berisikan sate gembus. Namun jika ingin menu yang lebih komplit, tentunya sate kere yang mengkombinasikan sate gembus dengan aneka sate jeroan menjadi pilihan paling pas. Menu sate kere komplit harganya lebih mahal dibanding yang orisinal.

Soal harga, sate kere Yu Rebi sepertinya memang lebih mahal dibanding yang lainnya. Tapi bagi penggermar fanatik, dan juga mempertimbangkan kualitas yang ditawarkan, harga rasanya tidak terlalu menjadi masalah.

Selain di belakang Stadion Sriwedari, Sate Kere Yu Rebi juga membuka cabang di kelurahan Penumping dan pusat Jajanan Galabo, Solo.

Lokasi: Jl. Kebangkitan Nasional no 1-2, Solo (belakang Stadion Sriwedari)

Cabang: kelurahan Penumping dan pusat Jajanan Galabo, Solo.

 Jam buka: 11.00-20.00 WIB

 

Februari 2013

*Sumber gambar: panduanwisata.com

 

Tulisan Terkait

Updated: 18 Februari 2013 — 5:17 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2012 - 2014. KabarKuliner.com | Referensi Kuliner Pilihan