KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Selat Solo & Es Krim RM Kusuma Sari – Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Selat Solo Kusuma Sari

Rumah Makan Kusuma Sari ini barangkali termasuk tempat kuliner legendaris di Kota Solo. Dulu tiap kali bertanya tempat makan selat Solo yang enak pasti rekomendasinya adalah RM Kusuma Sari. Selat Solo disini penampilannya memang terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan produk serupa yang dijual di tempat lain. Bahkan menurut beberapa orang, selat yang disajikan disini merupakan racikan otentik selat Solo. Saus mayonesnya racikan sendiri.

Selat Solo Kusuma Sari terdiri dari potongan daging sapi tanpa lemak yang empuk dan di sekelilingnya disusun aneka sayuran seperti buncis, wortel dan kentang yang telah direbus, irisan tomat segar, dan daun selada segar. Disertakan pula potongan telur rebus, keripik kentang, dan saus mayones yang ditaruh di atas daun selada. Racikan tersebut disiram dengan kuah semur yang manis gurih. Ketika digigit dagingnya masih terasa juicy, sangat nikmat.

Aneka menu RM Kusuma Sari

Selain selat Solo, RM Kusuma Sari juga banyak menu lain yang tak kalah enaknya, seperti steak lapis, selat Paris, steak galantine, chicken steak, sirloin steak, shrimp steak, sup matahari, sup buntut, burung dara goreng, nasi langgi, tahu acar, nasi liwet, stoop macaroni, sup galantin, nasi goreng, dll.

Pilihan makanan kecil di RM Kusuma Sari

Untuk makanan kecil silakan coba kroket mayonesnya. Kroketnya berbahan kentang yang telah dihaluskan dan dibalut dengan bumbu yang gurih. Makin enak kalau makannya dicocol dengan mayones. Tempat ini juga terkenal dengan es krimnya. Anda tinggal pilih rasa es krim yang anda suka: coklat, vanilla, kopyor, mocca, strawberry, atau vanilla cocktail.

RM Kusuma Sari didirikan oleh almarhumah Bu Menggung yang legendaris, ibu kandung Prof. Sardono W. Kusumo. Meski tempatnya terlihat wah, harga makanan disini tergolong murah. Dimana lagi bisa menikmati makanan enak di tempat yang nyaman dan dengan harga terjangkau.

Lokasi:  

  • Jl Slamet riyadi 111 Solo
  • Jl. Yos Sudarso No. 81, Nonongan Solo. Telp. 0271 656955

 Jam buka: 10.00–21.00:

 

Februari 2013

*Sumber gambar: koleksi Kusuma Sari

(Dilihat 6.588 kali, 9 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 28 Februari 2013 — 5:26 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved