KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Sensasi Kelezatan Gulai Kepala Ikan Pak Untung – Semarang

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Warung Gulai Kepala Ikan Pak Untung – Semarang

Ada satu lagi referensi menarik bagi para penggemar olahan ikan, terutama bagi yang sedang berada di Semarang dan sekitarnya. Di Jalan Siwalan, tepatnya di belakang Bank Mayapada, ada Warung Gulai Kepala Ikan Pak Untung yang cukup terkenal dan menjadi salah satu tempat makan siang favorit di Semarang. Masakannya enak dan harganya sangat terjangkau. Awalnya warung ini hanya menempati halaman sebuah bangunan yang tak terpakai, namun seiring berjalannya waktu kini Warung Gulai Kepala Ikan Pak Untung sudah memiliki bangunan permanennya sendiri. Bahkan kini sudah membuka cabang di Jalan Gajah Mada, Semarang.

Menu unggulan di warung ini tentu saja adalah gulai kepala ikan yang dimasak dengan aneka campuran rempah sehingga rasanya menjadi mantap dan menyegarkan, tanpa ada aroma amis dari ikan. Gulai Kepala Ikan Pak Untung disajikan dengan taburan daun kemangi, cabai utuh, daun jeruk, dan potongan daun bawang yang akan memuat citarasanya semakin kaya. Gulai kepala ikannya ada beberapa pilihan yakni kepala kakap, nila, dan salmon. Harganya tentu akan berbeda tergantung jenis ikan yang dipilih.

Sup Kepala Ikan Pak Untung dan menu lainnya

Jika anda menghindari makanan yang bersantan, ada pula pilihan sup kepala ikan yang tak kalah lezatnya. Rasanya lebih ringan dari gulai dan menyegarkan. Meski dimasak sup, sama sekali tak tercium aroma amis ikan. Agaknya cara pengolahan dan racikan bumbu yang digunakan benar-benar bisa mengangkat derajat kepala ikan – yang sering diidentikkan dengan bahan sisa dari pabrik pengolahan ikan-  menjadi sebuah hidangan yang istimewa. Jika penasaran dengan cara pengolahannya, anda bisa saja menengok proses memasak di dapur karena warung ini memang menerapkan konsep open kitchen.

Meskipun bernama Warung Gulai Kepala Ikan Pak Untung, menu yang disediakan disini terbilang cukup beragam tidak hanya terbatas pada gulai dan sup kepala ikan saja. Menu yang lain ada yang dimasak rica-rica, asam manis, dan tauco. Aneka menu lain yang bisa anda coba antara lain adalah Sup Belly (perut ikan) Ikan Nila, Shisamo goreng, Dori goreng, Taoge Jambal, Ikan Kembung Goreng, Dagu Ikan Goreng, Kerang Goreng, Belly Nila Goreng, dll.

Jam buka: 10.00-21.00 WIB

Lokasi: Jl Siwalan No 1 Semarang. Belakang Bank Mayapada – Bangkong

Cabang : Jl Gajahmada No 73, Semarang. Ruko Puri Anjasmoro Blok B I no 12

 

 Mei 2013 

 

(Dilihat 3.057 kali, 9 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 11 Maret 2014 — 3:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved