KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Sensasi Nikmat Steak dalam Setangkup Roti Prancis

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Mr. Fats Cheesesteak, demikian nama pendatang baru yang turut menyemarakkan kuliner Semarang ini. Kalau namanya terkesan kebarat-baratan, itu karena memang ia mengadopsi jajanan yang cukup populer dari Amerika Serikat. Di tempat asalnya, makanan ini lebih populer dengan sebutan Philadelphia cheesesteak atau Philly cheesesteak. Cheesesteak memang merupakan satu kuliner khas dari Philadelphia yang memadukan kelezatan daging steak dengan kepraktisan makan ala sandwich. Daging steak dipotong kecil-kecil, dipadukan dengan keju leleh, dan dimasukkan dalam setangkup roti Prancis panjang yang bertekstur padat. Dengan begitu, steak yang biasanya hanya bisa dinikmati di restoran kini bisa juga menjadi santapan yang lebih kasual dan bisa dinikmati di mana saja, entah itu di kantor saat makan siang atau waktu bepergian.

Mr. Fats Cheesesteak mencoba mengadopsi roti isi atau sandwich khas Philadelpia tersebut dengan racikan bumbu yang lebih variatif, tidak hanya mengandalkan keju saja. Ini tentu juga untuk menyesuaikan selera lidah orang Indonesia yang cenderung suka makanan berbumbu. Untuk dagingnya juga dilakukan modifikasi agar harganya tetap terjangkau bagi kalangan pelajar/mahasiswa. Kalau versi aslinya menggunakan daging sapi, Mr. Fats Cheesesteak menggunakan daging ayam. Mungkin terkesan turun kasta dari steak daging sapi menjadi daging ayam, namun dari segi rasa dan kualitas bahan sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata. Daging ayam dipotong dadu dengan ukuran cukup tebal dan dengan kematangan yang sangat pas. Masih terasa lembut dan juicy, dibalut dengan keju atau bumbu lain yang citarasanya cukup kuat. Selain rasa orisinal atau keju, ditawarkan juga varian lain seperti black pepper (lada hitam), barbeque, teriyaki, dan triple cheese bagi para penyuka keju.

 

Buat yang suka pedas, cheesesteak black pepper adalah pilihan yang sempurna. Saat membuka bungkusnya saja warna hitam pekat dan aroma ayam lada hitamnya saja sudah sangat menggoda. Pada gigitan pertama langsung terasa ini bukanlah bumbu lada hitam abal-abal yang kadang kita temui saat memesan masakan sejenis. Rasa gurih, sedikit manis, dan tendangan lada hitamnya langsung terasa di lidah. Bumbunya terasa kaya, belum lagi ditambah irisan bawang bombay yang membuatnya terasa lebih segar dan tidak membosankan. Bagaimana dengan cheesesteak rasa orisinalnya? Tentu tak kalah enak. Kesan pada gigitan pertama adalah sensasi creamy dari isian ayam yang berbalut keju. Kejunya tidak terlalu asin, sehingga tak membuat enek saat harus menghabiskan satu tangkup cheesesteak berukuran sedang. Kalaupun masih ragu cheesesteak standar bisa memuaskan lidah pecinta keju, maka triple cheese adalah solusinya.

Roti Prancis yang tebal dan relatif lebih padat dari roti pada umumnya ternyata menjadi pelengkap karbohidrat yang cocok dan cukup mengenyangkan. Memberi tambahan energi yang cukup saat makan siang. Bagi yang belum terbiasa mungkin perlu sedikit menyesuaikan diri dengan roti Prancis ini, karena untuk mengunyahnya butuh usaha lebih. Tapi bagaimanapun, roti isi Philadelphia ala Semarang ini tetap satu hidangan yang sangat layak dicoba. Kemasan Mr. Fats Cheesesteak cukup menarik dan terkesan eksklusif dengan menggunakan kertas aluminium yang bisa menjaga panas makanan. Poin plus lainnya tentu pada faktor harga. Dengan Rp15.000,- (harga Januari 2017) kita bisa mendapat cheesesteak yang enak dan mengenyangkan. Harga yang masih sangat bersahabat dengan konsumen pelajar/mahasiswa. Sensasi rasanya bahkan jauh lebih menarik dari burger dengan kisaran harga yang sama. Sayangnya, Mr. Fats Cheesesteak belum memiliki gerai sendiri untuk menjual produknya. Sejauh ini konsumen baru bisa memesan melalui skema pesan-antar. Semoga saja dalam waktu yang terlalu lama Mr. Fats Cheesesteak sudah bisa hadir secara fisik melayani penggemarnya di kota Semarang. Kalaupun tidak berwujud bangunan, konsep food truck sepertinya juga akan menjadi daya tarik tersendiri. Seperti roti isi yang dijual oleh pasangan bapak-anak dalam film Chef.

 

Mr. Fats Cheesesteak
Lokasi: Semarang
Khusus Delivery Order
Kontak: 081226227872
BBM: D596f026

 

(Dilihat 461 kali, 3 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 17 Februari 2017 — 9:14 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved