KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Soto Sore Daging Sapi – Solo

FacebookTwitterGoogle+PinterestDeliciousShare

Soto Sore Solo

Ada satu kuliner yang patut untuk dicoba jika anda dalam perjalanan dari Solo menuju Tawangmangu/Karanganyar, atau sebaliknya. Namanya adalah Soto Sore, dinamakan demikian karena memang bukanya di sore hari hingga malam. Lokasinya mudah ditemukan karena ada di pinggir jalan raya Solo-Tawangmangu, menempati halaman depan sebuah toko. Kalau dari arah Solo, warung soto ini terletak di kanan jalan.

Soto Sore Daging Sapi – Solo

Aneka lauk di Soto Sore

Soto Sore adalah soto daging sapi yang racikannya mirip dengan Soto Kudus. Mempunyai kuah bening yang gurih dan segar, serta disajikan dalam mangkuk kecil. 2 atau 3 mangkuk mungkin baru cukup untuk memuaskan perut yang lapar. Tapi disinilah nikmatnya, lidah pengunjung seperti sengaja digoda dulu untuk mencicipi kelezatan soto dalam porsi kecil. Saking enaknya, biasanya orang yang sudah mencicipi jadi gemas dan merasa perlu menambah satu atau beberapa porsi lagi. Lauk pendamping untuk makan soto pun cukup beragam. Ada empal daging sapi, sate telur puyuh, tahu isi daging, tempe goreng, tahu bakso, dan aneka macam gorengan lainnya.

Jika anda ingin menyantap makanan yang hangat dan menyegarkan di kala sore atau malam hari, agaknya Soto Sore ini bisa menjadi alternatif yang pas.

Jam buka: 15.00 – malam

Lokasi:  Jl Solo-Tawangmangu km 7, Jaten, Karanganyar – Jawa Tengah

 

Maret 2013

 

Tulisan Terkait

Updated: 26 Maret 2013 — 5:03 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2012 - 2014. KabarKuliner.com | Referensi Kuliner Pilihan