KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Tengkleng Klewer Bu Edi, Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Sepincuk Tengkleng Klewer Bu Edi, Solo

Bagi para penggemar tengkleng, tiap kunjungan ke Solo rasanya tak lengkap jika tidak singgah ke warung tengkleng Bu Edi yang berlokasi di Pasar Klewer ini. Warungnya tepat berada di bawah Gapura Pasar Klewer, di sisi utara. Tempatnya sangat sederhana, tapi penggemarnya luar biasa banyak. Jadi jangan heran kalau hanya dalam tempo 2 jam, biasanya dari pukul 13.00 sampai 15.00, tengkleng Bu Edi sudah ludes diserbu pembeli.

Bu Edi berjualan tengkleng di kawasan Pasar Klewer sejak tahun 1971. Tengkleng Klewer sendiri seolah telah menjadi ikon tengkleng khas Solo karena namanya yang begitu terkenal. Bahkan tak jarang ketika menyebut tengkleng Solo, yang langsung terlintas dalam pikiran orang adalah tengkleng Klewer milik Bu Edi. Tak heran jika tempat ini sering menjadi rujukan utama bagi mereka yang baru mau mencicipi nikmatnya tengkleng khas Solo.

Ramainya warung tengkleng Bu Edi

Tengkleng Bu Edi sangat khas terutama dalam hal penyajian karena tidak menggunakan piring atau mangkuk. Seporsi tengkleng plus nasi yang berisikan tulang iga, bagian kepala kambing, ataupun isian lain yang disukai pelanggan, disajikan dalam pincuk atau alas daun pisang. Penggunaan alas pincuk menambah sensasi tersendiri dalam menikmati tengkleng, terasa makin sedap. Bahkan saking asyiknya, para pelanggan yang makan di tempat tak lagi hirau dengan suasana pasar yang ramai dan gerah. Tujuan mereka hanya satu: menyelami kenikmatan sepincuk tengkleng Klewer hingga tuntas.

Januari, 2013

*Sumber gambar: www.travellers.web.id
 

(Dilihat 1.537 kali, 5 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 22 Januari 2013 — 4:23 am

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved