KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Sensasi Pedas Tengkleng Rica Pak Manto – Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
Tengkleng Rica Pak Manto - Jl. Honggowongso, Solo

Tengkleng Rica Pak Manto – Jl. Honggowongso, Solo

Ini adalah kabar gembira bagi segenap penggemar masakan tengkleng kambing. Di warung tengkleng Pak Manto anda bisa menemukan varian lain dari tengkleng khas Solo yang tak kalah sedapnya, atau bahkan lebih sedap, dari tengkleng yang biasa kita temui. Berbeda dengan umumnya tengkleng Solo yang berkuah kuning encer, disini anda akan menemukan tengkleng dengan warna yang lebih gelap pekat dan berkuah kental.Pak Manto menyebut hasil racikannya ini sebagai tengkleng rica-rica. Tengkleng dimasak dengan menggunakan santan dan  lebih banyak kecap di dalamnya. Tak lupa ditambahkan cabai dan merica yang cukup banyak sehingga membuat olahan tengkleng rica ini terasa pedas dan memberi sensasi hangat dalam tubuh. Bahan utamanya adalah tulang kambing muda, tanpa menggunakan bagian kepala kambing. Tulang yang digunakan pun dipilih yang di dalamnya masih mengandung banyak sumsum, atau istilahnya tulang pipo (karena bentuknya seperti pipa). Menikmati tengkleng dengan bumbu pedas yang cukup intens sambil sesekali menghisap sumsum tulang sungguh memberi sensasi yang menyenangkan.

Warung Tengkleng Rica-Rica Pak Manto di Jalan Honggowongso, Solo

Aneka menu di warung  Pak Manto: Tengkleng Rica, Sate Buntel, Sate Kambing, Tongseng Kambing

Aneka menu di warung Pak Manto: Tengkleng Rica, Sate Buntel, Sate Kambing, Tongseng Kambing

Pelanggan tengkleng Pak Manto banyak juga yang berasal dari luar daerah, bahkan tempat ini menjadi favorit banyak pemain sepak bola. Selain tengkleng, Pak Manto juga menyediakan menu lain seperti sate kambing, sate buntel, tongseng, dan gule kambing. Rasa tongsengnya pun luar biasa, dimasak dengan bumbu agak pedas dan berkuah pekat. Sensasinya seperti ketika menikmati tengkleng rica. Saking nikmatnya anda bisa bercucuran keringat saat menyantapnya. Sate kambingnya sangat empuk dan potongan dagingnya cukup besar. Dalam tiap tusuk disisipkan potongan lemak yang makin menambah sedap aroma sate ketika dibakar.

Warung yang berlokasi di Jalan Honggowongso ini buka mulai pukul 06.30 hingga pukul 19.00. Dari Jl. Slamet Riyadi ambil jalan yang mengarah ke Sami Luwes atau Pasar Kembang. Warungnya hanya berjarak beberapa meter dari supermarket Sami Luwes, di pojok pertigaan. Meski punya banyak penggemar dari berbagai daerah, Pak Manto tidak membuka cabang.

Lokasi: Jl. Honggowongso 36, Solo Kota. Arah ke Pasar Kembang, beberapa meter saja dari Sami Luwes.

Juni 2013

 

 

 

(Dilihat 22.574 kali, 31 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 3 Oktober 2014 — 2:23 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved