The French Press Kopi Warung, Menikmati Kuliner Barat di Pasar Tradisonal Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

*Kontributor: Adam Naufal Dzaky

Bukan rahasia lagi jika kota Solo memiliki ragam kuliner yang bermacam-macam. Mulai dari akulturasi makanan asing seperti bestik, tahok, bakso dan selat, sampai dengan kuliner tradisional seperti sate buntel, tengkleng dan kuliner pasar seperti lenjongan, es dawet telasih hingga cabuk rambak. Salah satu pasar dengan kuliner yang terbilang komplit di Solo adalah Pasar Gede. Sebut saja Mie Gajah Mas, Es Dawet Bu Dermi, Tahok Pak Citro, lenjongan dan cabuk rambak ada di sekitaran Pasar Gede.

Untuk kuliner yang akan saya bahas satu ini, mungkin belum banyak orang yang tahu. Kebanyakan makanan di pasar adalah makanan tradisional Indonesia. Namun, yang satu ini menyediakan masakan Barat atau Eropa, unik bukan? Bistro bergaya barat yang berada di pasar tradisional. Bistro atau warung yang bernama The French Press (TFP) Kopi Warung, menyediakan olahan masakan Barat dan olahan kopi. Warung ini terletak di lantai 2 Pasar Gede bagian barat.

TFP Kopi Warung buka mulai jam 9 pagi hingga sekitar jam 3 sore. Sebagian besar bahan baku untuk menu dari warung ini diambil dari Pasar Gede, sehingga kesegarannya terjamin. Keunikan dari TFP Kopi Warung yang sebenarnya cukup lazim di Bistro atau Restoran berkelas yaitu menu spesial ang berganti tiap hari. Untuk kali ini, saya berkesempatan mengicipi menu Chicken, Garlic, and Chives Sauce dan Fruit Pancake special of the day. Untuk menu Chicken, Garlic, and Chives Sauce yang pertama terasa di lidah adalah saus kucai dengan campuran lada hitam yang cukup kuat.

Saladnya pun terasa nikmat dengan Italian Dressing sehingga menambah rasa segar pada sayur yang diambil hari ini. Saat memotong ayamnya pertama kali, saya sedikit kaget. Daging ayamnya terasa begitu lembut sehingga dagingnya pun terlepas sendiri dari tulangnya tanpa butuh banyak usaha. Untuk Fruit Pancake, menurut saya adalah pancake terenak yang pernah saya santap! Segarnya alpukat, nanas, buah naga, apel berpadu dengan mayones dan pancake yang lembut menjadikan rasa yang benar-benar juara!

Selain menu Special of The Day anda juga bisa menikmati menu yang tersedia setiap hari, seperti Avocado Salad, Tuna Salad, Chicken Salad, Spaghetti with Chicken Broth, Spaghetti Tuna dan Pesto. Selain itu terdapat juga sandwich dengan isian Tuna, Egg, dan Ayam. Harga di TFP Kopi Warung bisa dibilang cukup terjangkau. Untuk minumannya berkisar dari 8 ribu hingga 20 ribu dan untuk menu Special of The Day dihargai hanya 35 ribu saja. Untuk menu spaghetti, salad, dan sandwich anda hanya perlu merogoh sekitar 15 ribu hinggaa 20 ribu rupiah saja. Bukan harga yang mahal untuk masakan Barat olahan koki yang berpengalaman di Leicester, Inggris bukan?

The French Press Kopi Warung
Lokasi: Lantai 2 Pasar Gede bagian barat.
Buka: 09.00 WIB hingga 15.00 WIB (last order pukul 14.00)

(Dilihat 896 kali, 22 kunjungan hari ini)
Updated: 20 Maret 2019 — 11:43 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *