KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Tips Memasak: Cara Membuat French Fries (Kentang Goreng) yang Renyah

FacebookTwitterGoogle+PinterestDeliciousShare
French fries yang renyah dan menggoda (foto: fooffooddot com)

French fries yang renyah dan menggoda (Foto: foodfood.com)

Kadang masakan yang nampak mudah menjadi sulit karena kita tidak tahu celah atau trik khusus dalam mengolah masakan tersebut. Demikian halnya ketika kita ingin membuat french fries (kentang goreng ala resto) sendiri di rumah. Acapkali kentang goreng yang kita buat justru terlihat lembek dan berminyak, tidak seperti kentang goreng di restoran-restoran yang terasa renyah dan kesat ketika dimakan. Kenapa bisa begitu? Padahal bahan yang digunakan sama saja. Ternyata ada trik khusus untuk membuat kentang goreng yang renyah. Caranya adalah sebagai berikut: 

  1. Kupas kentang, lalu rendam dalam air. Ini untuk menghilangkan getahnya.
  2. Potong-potong kentang dalam bentuk korek api, dengan ketebalan sesuai selera. Bisa gunakan potongan berpola agar potongan kentang terlihat lebih cantik.
  3. Rebus potongan kentang kurang lebih 30 detik. Tambahkan sedikit garam untuk memberikan rasa gurih. Ada juga yang suka menambahkan bawang putih untuk memperkaya rasa.
  4. Tiriskan kentang. Kemudian dinginkan kentang dalam lemari es terlebih dulu sebelum digoreng. Kurang lebih 1 jam.
  5. Kentang siap digoreng dengan minyak panas, sampai terendam. Goreng hingga mulai berwarna kecoklatan. Crispy fench fries siap disajikan.

*Tips memasak di atas juga bisa diterapkan untuk membuat ubi goreng yang renyah

Juni 2013

Tulisan Terkait

Updated: 9 Juni 2013 — 6:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2014. KabarKuliner.com