KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Warung Es Masuk Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

Menu Es Masuk Solo

Gudangnya Makanan Khas Solo

Jika anda sedang mencari tempat makan siang yang asyik di Solo, silakan coba kunjungi Warung Es Masuk yang terletak di Jalan Kratonan (arah ke Solo Baru). Warung ini berdiri sejak tahun 1952 dan dulu menjadi salah satu tempat gaul favorit mahasiswa di Solo. Dinamakan Es Masuk karena kalau warung ini dilihat dari luar yang tampak hanyalah tembok hijau dan sebuah pintu masuk kecil. Orang tidak akan tahu kalau bangunan itu adalah warung kalau belum masuk ke dalamnya.

Menu makanan di warung Es Masuk sangat lengkap, disini anda bisa menemukan hampir semua makanan tradisional seperti timlo, selat Solo, sup matahari, tahu acar, garang asem, gudeg, nasi langgi, gado-gado, soto, nasi liwet, nasi sambal tumpang, nasi rawon, nasi pecel, lontong opor, dll.

Garang Asem, Nasi Rawon, Selat Solo, Ayam Goreng, Lontong Opor

Di meja makan juga disediakan berbagai macam lauk dan makanan kecil seperti sosis Solo, tahu bacem, sate jeroan (babat, usus ayam, dll), sate telur puyuh, dan masih banyak lagi yang lainnya.  Untuk minuman tersedia aneka macam es campur, jus buah, dan juga minuman tradisional khas Jawa seperti beras kecur, kunir asem, gula asem, dawet selasih, dan wedang tape.

Makan di Warung Es Masuk makin menyenangkan karena anda bisa sambil bersantai mendengarkan alunan musik keroncong yang dimainkan secara langsung oleh para pemusik. Anda bisa memesan lagu kesayangan anda dan jangan lupa untuk memberi uang sukarela sekedar sebagai bentuk penghargaan buat mereka.

Selain di Kratonan, Warung Es Masuk juga ada cabang di beberapa tempat lain. Berikut ini adalah berbagai cabang Warung Es Masuk:

Es Masuk 1 : Kratonan, Solo.
Es Masuk 2 : Grogol, Sukoharjo.
Es Masuk 3 : Mojolaban, Sukoharjo.
Es Masuk 4 : Gajahan, Solo.
Es Masuk 5 : Ndaleman, Sukoharjo.

Jam buka: 10.00 – 19.00 WIB

 

Februari 2013

*Sumber gambar:  Es Masuk Grup
 

(Dilihat 8.116 kali, 38 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 25 Mei 2013 — 5:57 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved