6 Manfaat Kurma Sukari untuk Kesehatan

BAGIKAN DI: Facebooktwitterpinterestlinkedintumblr

Kurma Sukari, atau Kurma Sukkari, adalah kurma yang sangat terkenal di Arab Saudi. Ciri Kurma Sukari adalah ukurannya yang besar, daging yang tebal dan lembut, serta rasa manis legit. Selain memiliki cita rasa yang unggul, khasiat Kurma Sukari juga cukup banyak. Kurma Sukari kaya akan serat, mineral, dan antioksidan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat Kurma Sukari yang perlu anda tahu:

  1. Penambah energi dan pemanis alami.

Kurma Sukari memiliki kandungan gula alami, seperti glukosa dan fruktosa, yang mudah diserap tubuh untuk dijadikan sumber energi. Oleh sebab itu, Kurma Sukari bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menu di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Manfaat Kurma Sukari Premium
Kurma Sukari Premium

2. Menyehatkan pencernaan.

Kurma Sukari memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit, apalagi jika disertai konsumsi makanan tinggi serat lainnya. 5 butir Kurma Sukari dapat memenuhi 8 – 12% kebutuhan serat harian kita.

3. Menangkal radikal bebas & menjaga kesehatan usus.

Kurma Sukari kaya akan antioksidan alami, seperti fenolik dan flavonoid, yang berfungsi menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit maupun penuaan dini. Kandungan antioksidan alami ini juga membantu dalam menjaga kesehatan usus, menurunkan risiko radang usus, dan mencegah kanker kolorektal.

4. Menyehatkan tulang.

Kandungan nutrisi Kurma Sukari terbilang sangat beragam. Di dalam Kurma Sukari juga terdapat berbagai mineral penting seperti kalium, kalsium, dan magnesium. Kandungan mineral dalam Kurma Sukari ini bahkan lebih tinggi dibandingkan beberapa buah lainnya, seperti pisang, manga, dan delima. Kandungan nutrisi inilah yang turut membantu menjaga kesehatan tulang, otot, otak, dan jantung.

5. Pelengkap nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui.

Dengan kandungan nutrisi yang demikian kaya, tak heran jika kita sering mendengar manfaat kurma untuk ibu hamil dan menyusui. Di antaranya adalah untuk sumber energi dan membantu mengatur tekanan darah ibu hamil, menjaga kadar gula darah, membantu pemebentukan janin dalam kandungan, dan sumber vitamin K bagi bayi yang disusui,

6. Membantu mengontrol tekanan darah

Salah satu cara untuk mengurangi tekanan darah yang terlalu tinggi adalah pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium. Oleh karena itu, Kurma Sukari yang memiliki kandungan kalium yang tinggi dan sodium yang rendah dinilai cocok bagi penderita hipertensi.

Updated: 10 April 2022 — 11:28 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.