Mencecap Pedas Nikmat Ayam Geprek Keprabon

BAGIKAN DI: Facebooktwitterpinterestlinkedintumblr

Makanan yang satu ini memang sedang booming di seluruh penjuru Indonesia. Menu ini sebenarnya adalah menu yang bisa dibilang cukup sederhana. Awalnya pun ayam geprek hanya tersedia di warung pinggiran yang kebanyakan berlokasi di dekat kampus. Sampai akhirnya karena peminatnya yang banyak restoran atau rumah makan yang menghadirkan menu ayam geprek ini. Salah satunya, ya Ayam Keprabon ini. Awalnya, rumah makan yang berbasis di Solo ini hanya menyediakan menu ayam goreng kremes. Setelah menghadirkan menu ayam geprek, otomatis ayam geprek menjadi menu jawara di Ayam Keprabon.

(Foto: @ceciliadea)

Ayam Geprek Keprabon menghadirkan beberapa varian ayam geprek, yaitu: ayam geprek standar (15 ribu), ayam geprek jumbo (20 ribu) dan ayam geprek blenger (25K). Ke-tiga menu tersebut sudah dilengkapi dengan nasi, lalapan serta sambal yang bebas kita pilih jenis dan level kepedasannya.Yang membedakan ke-tiga menu tersebut adalah ukuran ayamnya dan untuk menu ayam geprek blenger kita akan mendapatkan ayam yang berukuran jumbo serta topping tambahan telur orak-arik dan keju mozzarella. Saya sendiri memesan menu ayam geprek jumbo dengan ekstra mozarella.

Penyajiannya cukup unik karena sekilas mirip dengan rice bowl. Nasi dengan ayam tanpa tulang yang sudah digeprek dengan lembut dan dibumbui disajikan dalam mangkok styrofoam yang cukup besar, sehingga porsinya pun cukup banyak. Mungkin kalau dibayangkan, ayam geprek yang sudah asin ditambah dengan keju mozarella akan sedikit enek bahkan mungkin keasinan. Tapi, ternyata paduan rasa tersebut bisa bercampur menjadi satu. Ayam geprek yang sudah dibumbui sedemikian rupa sehingga terasa gurih pedas berpadu dengan hangatnya nasi putih tentu juara, dan rasa dari keju mozarella-nya pun tidak menutupi kenikmatan esensi dari ayam geprek itu sendiri, bahkan bisa dibilang sedikit meredakan rasa pedas di lidah saya.

Apa sih yang spesial dari Ayam Geprek Keprabon ini? Tentu yang namanya ayam geprek tidak bisa dilepaskan dari kata pedas dan cabai. Nah, di Ayam Keprabon kita dapat menentukan sendiri tingkat kepedasan ayam geprek pesanan kita. Penulis kali ini mengicipi level 2 yaitu sekitar 8 cabai yang pedasnya sudah cukup membuat saya berkeringat! Selain itu, pelanggan dapat memilih ekstratopping seperti ekstra telur, tempe, tahu, keju parut, keju mozzarella dan masih banyak lagi. Ayam Keprabon sudah memiliki sekitar 35 outlet di seluruh Indonesia, anda bisa dengan mudah memesan ayam geprek ini di lokasi sekitar tempat tinggal anda. Buat yang malas makan di tempat atau ingin praktis, Ayam Keprabon sudah tersedia lewat layanan pesan antar ojek online.

In frame : Ayam Keprabon Express Solo Paragon Mall

Alamat : Jl. Dr. Sutomo, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57125

(Dilihat 58 kali, 4 kunjungan hari ini)
Updated: 28 April 2019 — 7:58 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *