Nostalgia Rasa di Bakso Remaja Solo

BAGIKAN DI: Facebooktwitterpinterestlinkedintumblr

*Kontributor: Adam Naufal Dzaky

Solo terkenal dengan kulinernya yang beragam. Salah satu kuliner Solo yang tidak boleh terlewatkan adalah bakso. Memang ini bukan hidangan yang benar-benar khas Solo dan boleh dibilang sebagai kuliner sejuta umat di Indonesia karena setiap daerah pasti ada, namun tetap saja setiap warung bakso memiliki ciri khas tersendiri baik dari segi rasa maupun penyajian.

Warung Bakso Remaja Solo

Kali ini saya berkesempatan menyicipi salah satu bakso legendaris di kota Solo, yaitu Bakso Remaja. Warung bakso yang terletak di daerah sekitar Matahari Singosaren ini selalu ramai pengunjung. Namun jangan khawatir tidak kebagian tempat duduk, karena warung ini punya dua lantai sehingga cukup akomodatif menampung pembeli. Pun tak perlu menunggu terlalu lama meski antrian banyak, pramusajinya cukup sigap dalam melayani pembeli.

Bakso Remaja Solo dengan sawi dipisah

Saat makan disini, saya memesan bakso komplit yang isiannya terdiri dari mie kuning dan bihun, pangsit dan bakso goreng, bakso daging, dan juga bakso isi telur puyuh. Yang unik dari penyajian disini adalah sawi hijau yang dipisah. Cocok buat yang sering rewel tidak suka sayur maupun yang mau ekstra sawi. Tidak lupa tetelan yang melimpah yang memenuhi mangkuk bakso yang tersaji di depan mata. Kuah kaldunya gurih dan segar. Baksonya memiliki kekenyalan yang pas dan tetelannya pun terasa empuk. Ada rasa nikmat khas yang menjadi ciri khas dari warung bakso ini.

Beberapa lauk pendamping di Bakso Remaja Solo

Untuk menemani bersantap bakso, ada aneka macam makanan pendamping yang tersedia di meja, sebut saja osis solo, tahu bakso, sate jeroan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi sebagian orang yang pernah tinggal di Solo, apalagi orang-orang lama, menyantap Bakso Remaja juga membawa nuansa nostalgia. Mengenang masa-masa lalu ketika belum banyak kafe seperti sekarang dan warung bakso menjadi salah satu tempat pacaran yang romantis.

Bakso Remaja Solo

Lokasi: Jalan Kartopuran No. 8, Jayengan, Serengan, Surakarta

Jam buka: 9 pagi – 8 malam

(Dilihat 461 kali, 8 kunjungan hari ini)
Updated: 22 Januari 2019 — 9:09 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *