KabarKuliner.com

| Referensi Kuliner Pilihan

Tips Memasak: Cara Memperoleh Hasil Perasan Jeruk yang Maksimal

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr
(Foto: www.prevention.com)

(Foto: www.prevention.com)

Memeras jeruk nipis terlihat seperti pekerjaan yang mudah. Tapi ada kalanya hasil perasan jeruk yang kita peroleh tidak sesuai dengan ekspektasi. Bahkanjeruk nipis yang berukuran cukup besar bisa jadi hanya menghasilkan sedikit saja cairan. Kenapa demikian? Berikut adalah tips agar kita bisa memperoleh perasan air jeruk yang optimal:

  • Jika jeruk dalam kondisi dingin, bisa dipastikan anda harus berjuang keras untuk mendapatkan sari jeruk yang maksimal. Untuk mempermudahnya, keluarkan jeruk dari lemari pendingin beberapa jam sebelum diperas. Pada suhu ruangan, tekstur jeruk akan kembali melunak sehingga lebih mudah diperas.
  • Jika lupa mengeluarkan jeruk dari lemari pendingin, anda bisa membilasnya dengan air hangat selama kurang lebih satu menit. Sebelum diperas, guling-gulingkan jeruk di atas permukaan keras sembari ditekan menggunakan telapak tangan. Dengan cara ini, sari jeruk yang dihasilkan akan bisa maksimal.
  • Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan memotong sebagian kecil dari jeruk, kemudian masukkan dalam microwave kurang lebih 10 sampai 15 detik. Ini akan membantu sari jeruk mengalir lebih deras.

 

Juni 2013

 

(Dilihat 3.153 kali, 8 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 24 Juni 2013 — 9:27 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2012 - 2017. KabarKuliner.com | All Rights Reserved