MIE AYAM CAK NARYO, KULINER SEJUTA UMAT DARI KARANGANYAR

BAGIKAN DI: Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblr

*Kontributor: Adam Naufal Dzaky

Siapa sih yang tidak suka Mie Ayam? Makanan kaki lima ini memang tidak pernah membosankan. Tiap penjual mie ayam memiliki racikan bumbu dan jenis mie yang berbeda dan tentunya khas. Salah satu mie ayam yang cukup melegenda di Karanganyar adalah Mie Ayam Cak Naryo. Warung mie ayam ini sudah lama berdiri sejak sekitar belasan tahun yang lalu. Tiap hari warung yang berlokasi di Jetis, Karanganyar ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang rela antre hanya demi semangkok mie ayam.

Memang apa sih yang membuat Mie Ayam Cak Naryo ini spesial? Bagi saya ada beberapa hal yang membuat saya cukup ketagihan makan di sini, yaitu mienya yang kecil kecil dan kenyal, potongan semur ayam yang cukup besar dan banyak, dan kuah kaldu bercampur dengan kuah semur ayam yang membuat cita rasa yang khas bagi penikmat mie ayam ini. Kombinasi ini jarang ditemui di warung Mie Ayam lain sehingga membuat warung Cak Naryo ini selalu ramai.

Saya pun kurang tahu pasti mengenai bumbu-bumbu rahasia yang digunakan untuk meracik kuah sehingga mempunyai cita rasa yang unik sehingga tidak ditemui di warung mie ayam lain. Namun, alasan lain yang membuat pelanggan ingin kembali lagi ke warung ini tak lain adalah keramahan dari pemilik dan pegawainya. Sapaan khas penuh canda pun dilontarkan baik oleh Cak Naryo sendiri, istrinya yang ikut berjualan, maupun pegawainya. Selain mie ayam anda juga dapat mencicipi menu lain seperti Bakso maupun Mie Ayam Bakso.

Seporsi mie ayam dan segelas es teh kampul yang saya nikmati hanya dihargai 12.500 saja. Tentu bukan harga yang mahal mengingat rasa yang tidak dapat ditemui di warung mie ayam lain. Jika anda ingin makan di sini, usahakan hindari jam-jam makan siang sekitar jam 12-1 siang karena pada jam-jam itulah warung ini penuh sesak sehingga cukup sulit mendapatkan tempat duduk.

Warung Mie Ayam Cak Naryo
Pusat : Jalan Lawu No. 57 B, Jetis, Karanganyar (Seberang SDN 3 Karanganyar)
11 siang – 4 sore (habis)
Cabang : Jalan Karanganyar-Matesih, Temu Ireng, Tegalgede, Karanganyar
10.30 siang – 6 sore

(Dilihat 250 kali, 7 kunjungan hari ini)

Artikel Terkait

Updated: 21 Februari 2019 — 5:51 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *